Polisi Tangkap Model Majalah Dewasa Terkait Prostitusi Online Ilustrasi Prostitusi Online (MerahPutih/Alfi Rahmadhani)

MerahPutih.Com - Seorang gadis model majalah dewasa dibekuk petugas kepolisian Polres Metro Jakarta Selatan. Model seksi berinisial RP itu ditangkap bersama seorang mucikari di kawasan Jakarta Utara.

Penangkapan model berusia 27 tahun ini berawal dari hasil olah perkara terhadap mucikari berinisial TW. Mucikari TW (31) mengeksplotasi model majalah dewasa menjadi pekerja seks komersial.

"Tersangka diduga memperdagangkan orang," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Polisi Bismo Teguh Prakoso di Jakarta Kamis (24/8).

Bismo mengungkapkan awalnya polisi menerima informasi adanya dugaan tindak pidana perdagangan manusia beriniaial NA (24) dan RP (27) yang merupakan model majalah dewasa.

Tersangka TW menurut Bismo menawarkan jasa seks NA dan RP kepada pelanggannya seharga Rp 10 juta sekali sewa di salah satu hotel daerah Menteng Dalam Jakarta Selatan.

TW memasarkan kedua wanita muda itu dengan cara memasang foto NA dan model RP melalui salah satu situs online yang dapat diakses warganet. Selanjutnya, TW bertransaksi dengan pelanggan kemudian mengirimkan sejumlah uang untuk menggunakan jasa seks NA dan RP di salah satu hotel.

Bismo menuturkan TW telah menjalankan profesi sebagai mucikari sejak lima bulan dengan sistem pembayaran pelaku menerima Rp 8 juta dan korban mendapatkan Rp 2 juta.

Bayaran untuk model RP sebesar Rp 10 juta sekali kencan.

Pelaku dijerat pasal 2 Undang-Undang RI Nomor 21 Tahun 2007 tentang Perdagangan Orang dengan hukuman maksimal 15 tahun penjara.(*)



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH