Polisi Tangguhkan Penahanan Satu Pelaku Perusakan Mobil Nissan Pelaku UY (kaos putih). Foto: MP/Gomes

MerahPutih.com - Polres Metro Jakarta Pusat menangguhkan penahanan satu pelaku perusakan mobil Nissan x-Trail di Underpass Senen berinisial UY.

Kuasa hukum UY, Marten Lucky Zebua mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Roma Hutajulu yang telah melakukan penangguhan penahanan terhadap kliennya.

"Pada intinya si kita mengucapkan terima kasih pada kapolres karena sudah sejalan dengan telah melakukan penangguhan penanganan kepada klien kami Untung Yohanes," kata Maten di Polres Metro Jakarta Pusat, Jakpus, Jumat (9/3) malam.

Ketika ditanya apakah UY ditangguhkan apa di SP3 (Surat Perintah Penghentian Penyelidikan), ia menuturkan saat ini polisi masih melakukan gelar perkara kasus tersebut. Pekan depan, kata dia polisi akan menginformasikan apakah SP3 atau tidak.

"Jadi untuk sementara bukti baru yang diakukan kemarin dipelajari dulu kemudian dilakukan gelar. jadi mungkin perkembangannya akan dikabari Minggu depan. mereka membuat kebajikan melakukan penangguhan penahanan," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, polisi telah berhasil mengamankan dua orang diduga pelaku perusakan mobil Nissan X-Trail di Underpass berinisial UY (48) dan SN (39).

Pelaku SN yang bertindak sebagai pihak yang merekam. Sedangkan satu pelaku lain berinisial UY (48) menaiki mobil bagian atasnya. (Asp)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH