Polisi Tak Keluarkan Izin Keramaian Liga 1 dan 2, Ini Pertimbangannya Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono. Foto: MP/Kanu

Merahputih.com - Polri memastkan tidak akan mengeluarkan izin keramaian untuk pelaksanaan kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2.

"Terkait Liga Indonesia Baru 1 dan 2 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 1 Oktober 2020, Polri tidak mengeluarkan izin Keramaian," ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono, Selasa (29/9).

Baca Juga

Carlos Carvalho, Pelatih Anyar Arema FC yang Seumur Jagung di Liga Vietnam

Rencananya, kompetisi Liga 1 kembali bergulir pada Kamis, 1 Oktober 2020. Sementara itu, kompetisi Liga 2 rencananya akan dihelat pada 17 Oktober 2020.

Setidaknya, ada tiga pertimbangan yang membuat Polri tak mengeluarkan izin keramaian pelaksanaan dua kompetisi teratas sepakbola nasional tersebut.

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono (kanan). ANTARA FOTO/Reno Esnir/pras. (ANTARA/RENO ESNIR)

Pertama, situasi pandemi COVID-19 di Indonesia masih terus berlangsung. Jumlah masyarakat yang terinfeksi virus tersebut juga masih tinggi.

"Situasi Pandemi COVID-19 masih terus meningkat jumlah masyarakat yang terinfeksi," sambung Argo.

Kedua, Polri telah lebih dulu mengeluarkan maklumat untuk tidak memberikan izin keramaian di semua tingkatan.

Baca Juga

Hasil Managers Meeting: PT LIB dengan 18 Klub Sepakat dalam Semua Hal Lanjutan Liga 1 2020

Ketiga, saat ini Polri dan TNI tengah berkonsentrasi melakukan Operasi Yustisi untuk mendukung kebijakan pemerintah daerah dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Polri bersama TNI serta stakeholder terkait sedang konsentrasi mendukung kebijakan pemerintah, melaksanakan Operasi Yustisi di semua jajaran," kata Argo. (Knu)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH