Polisi Tak Izinkan Seminar Pengungkapan Kebenaran Sejarah 1965/66 Para peserta dan panitia Pengungkapan Kebenaran Sejarah 1965/66 di Gedung LBH Jakarta. (MP/Angga Yudha Pratama)

MerahPutih.com - Polisi tak mengizinkan peserta seminar Pengungkapan Kebenaran Sejarah 1965/66 yang digelar di Gedung LBH Jakarta, Jakarta, Sabtu (16/9) pagi ini. Polisi berdalih, pihak panitia tak memberitahukan adanya kegiatan tersebut.

"Panitia dilarang masuk Gedung LBH karena tidak izin keramaian dari kepolisian terkait kegiatan seminar tersebut," kata Kapolsek Menteng Kompol Ronal Purba kepada awak media.

Sementara itu, beberapa waktu lalu beberapa peserta seminar, yang didominasi lansia, sempat mengeluarkan kursi dari Gedung LBH Jakarta. Namun, sempat dilarang oleh petugas yang berjaga.

Meski demikian, salah satu panitia menyebut bahwa acara tersebut bersifat internal. Bahkan, untuk para peserta sendiri sangat dibatasi oleh panitia.

"Kalau begitu buat apa izin ke kepolisian? Ini internal," kata salah satu panitia yang tak mau disebut namanya ketika ditemui di halaman Gedung LBH Jakarta.

Panitia sendiri telah melakukan negosiasi terhadap pihak kepolisian. Namun, polisi tetap tidak memberikan akses masuk peserta maupun sebagian panitia yang berada di luar gedung.

Pantauan Merahputih.com, negosiasi antara panitia seminar dari kelompok YKPP 65 dengan Kapolsek Menteng, Kompol Ronal Purba masih berlangung. (Ayp)

Kredit : anggayudha

Tags Artikel Ini

Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH