Polisi Tak Izinkan Acara Silaturahim Kekhalifahan Islam, Ini Komentar Yudi Latief Yudi Latief. (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.Com - Pemikir Kebangsaan dan Kenegaraan Yudi Latief ikut berkomentar terkait larangan diskusi bertajuk 'Syiar dan Silaturahim Kekhalifahan Islam Se-Dunia 1440 H' yang sedianya digelar di Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor, 17-18 November 2018.

Menurut Yudi, polisi tentu mempunyai alasan kuat sehingga melarang kegiatan tersebut digelar.

"Ya itu urusan polisi berkaitan dengan hal itu (larangan)," kata Yudi Latief saat ditemui di Kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (17/11).

Tak mau berandai-andai Yudi pun meyakini, aparat kepolisian pastinya mempunyai basis hukum kuat apakah kegiatan itu diperbolehkan atau tidak.

Pemikir kebangsaan Yudi Latief
Yudi Latief (tengah) memberikan keterangan kepada wartawan seusai melakukan pertemuan dengan KPK, Jakarta, Rabu (9/8). (ANTARA FOTO/Syailendra Hafiz)

"Tentu polisi punya ukuran, UU ketetapan pemerintah, apakah itu boleh atau tidak, itu urusan polisi," terang mantan Ketua Unit Kerja Kepresidenan bidang Ideologi Pancasila itu.

Disinggung soal adanya ancaman bagi ideologi Pancasila, Yudi Latief mengatakan perlu melakukan pendalaman berupa kajian soal itu.

"Tergantung," jawab Yudi saat ditanya terkait ancamannya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pihak kepolisian melarang kegiatan diskusi yang akan membahas seputar kekhalifahan Islam di Mesjid Az-Zikra, Sentul, Bogor.

Rencananya, diskusi yang akan dihadiri oleh ribuan orang itu akan digelar sejak hari ini, 17-18 November 2018, namun acara itu dibatalkan karena tidak mendapat izin dari kepolisian.(Fdi)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Ada Sejumlah Pemain Thailand yang Perlu Diwaspadai Menurut Kiper Timnas M Ridho

Kredit : fadhli

Tags Artikel Ini

Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH