Polisi Selidiki Kasus Penipuan yang Seret Nama Awkarin

Luhung SaptoLuhung Sapto - Rabu, 03 Januari 2018
Polisi Selidiki Kasus Penipuan yang Seret Nama Awkarin
Awkarin (Foto: screen shot YouTube)

MerahPutih.com - Polda Metro Jaya akan menyelidiki kasus dugaan penipuan yang menyeret nama selebgram Karin Novilda alias Awkarin.

"Kita lidik dulu," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono di kantornya, Rabu (3/1).

Argo juga tak menjelaskan dengan detail ketika disinggung apakah nantinya akan memeriksa Awkarin.

"Ini dilidik dulu ya," ucap Argo mengulang ucapannya.

Nama Awkarin turut terserat dalam kasus dugaan penipuan yang dilaporkan oleh seseorang bernama Teguh Pramono. Istri Teguh, RN merasa tertipu pinjaman dana tunai dari akun instgram @pinjaman.dana.terjamin. RN tergiur dengan promosi yang dipromosikan @pinjaman.dana.terjamin lewat selebgram Karin Novilda alias @awkarin di instastory-nya.

"Pertama saya lihat insta story Awkarin yang berisikan informasi pinjaman dana di akun instagram @pinjaman.dana.terjamin. Saya pikir Awkarin kan sudah terkenal, followers-nya banyak," ujar RN.

Atas dasar itulah, RN percaya akun yang dipromosikan Awkarin adalah akun terpercaya. Bukan akun penipu yang merugikan orang lain.

"Nah saya coba ajukan pinjaman Rp 50 juta dengan DP Rp 3 juta. Besok bisa cair dengan syarat mudah hanya KTP dan KK tanpa BI checking. Pinjaman bisa diangsur," jelas RN lagi.

RN lalu mentransfer dana seperti yang dijanjikan akun @pinjaman.dana.terjamin.

"Setelah transfer sudah ga ada kabar lagi. Chat saya ga pernah dibales, telepon ga pernah diangkat. Sampai suatu hari saya ketemu korban lain melalui postingan @maklambeturah. Dia juga promosiin akun promosi tersebut," jelas RN.

Merasa tertipu, RN lewat suaminya, Teguh Pramono membuat laporan polisi pada Selasa (2/1) ke Polda Metro Jaya dan teregister dengan nomor LP/04/I/2018/PMJ/ Dit. Reskrimsus tertanggal 2 Januari 2018

Dalam laporannya, Teguh Pramono menyebut mengalami kerugian sebesar Rp 3 juta. Uang itu ditransfer pada Kamis (28/12) ke rekening Bank CIMB Niaga dengan nomor rekening 2610121656187 atas nama Oki Andri Hermawan. (Ayp)

Baca juga berita terkait lainnya tentang Awkarin di: Hati-hati, Ini Modus Baru Penipuan Pakai Umpan Selebgram

#Awkarin
Bagikan
Bagikan