Polisi Ringkus Pelaku Pencuri Tali Pocong di Tangsel Ilustrasi. (MP/Alfi Ramadhani)

MerahPutih.com - Polres Metro Tangerang Selatan berhasil meringkus pelaku pencurian empat tali pocong di pemakaman Taman Abadi, Ciputan, Tangerang Selatan.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Fadli Widiyanto menyatakan bahwa pelaku bernama Mohammad Irfan alias Petruk ditangkap pada Jumat (5/1) sekitar pukul 23.30 WIB di Jalan Raya Pamulang.

"Kejadian pencurian tali pocong di wilayah hukum Ciputat dan Tangerang Sekatan baru pertama kali terjadi," kata AKBP Fadli Widiyanto, Senin (8/1).

Kasat Serse Polres Tangerang Selatan, AKP Alexander Yurikho mengatakan, pencurian ini dilakukan ketika pada hari kamis (28/12) sekira pukul 10.00 WIB.

Pelaku mendengar bahwa M Suhendra meninggal dunia. Kemudian, timbul niat dari Petruk untuk menggali Makam dan mengambil Tali pocong milik almarhum.

"Malam harinya sekitar pukul 23.30 WIB pada 28 Desember pelaku mulai menggali makam Almarhum M Suhendra dengan patahan kayu rambutan yang tumbuh di Kompleks Pemakaman," jelas Yurikho.

Penggalian dilakukan Pelaku M Irvan als Petruk kurang lebih selama 3.jam. "Dimulai dari jam 24.00-03.00.WIB. pelaku menggali makam dan melakukan pencurian 4 tali Pocong," beber Yurikho.

Selesai menggali Makam oleh Pelaku M Irvan alias Petruk, tali pocong tersebut diKantongi di kantong Baju Sweater yang dikenakan. Kemudian Pelaku meninggalkan Makam dan istirahat di gubuk tidak jauh dari Makam untuk istirahat kurang lebih 30 menit.

"Selanjutnya, pelaku pulang ke rumah neneknya untuk berganti pakaian dan menyimpan Tali Kafan," beber Yurikho.

Setelah ganti baju, Pelaku pulang dan menginap di rumah Adiknya yang berada di jalan Palola,.Kp.sawah. Ciputat, Tangerang Selatan.

"Keesokan harinya, pelaku pulang ke Rumah Neneknya yang berada di jalan Nurul Huda Pamulang," ucap yurikho. (Ayp)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH