Polisi Ringkus Buronan Kasus Curanmor Ilustrasi. (MP/Alfi Ramadhani)

Tim Gabungan dari Unit Jatanras Polres Hulu Sungai Selatan bersama Unit Reskrim Polsek Kandangan, Kalimantan Selatan (Kalsel), berhasil meringkus seorang buronan kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres setempat.

"Akhirnya pelaku pencurian sepeda motor itu kami ringkus setelah tujuh bulan dia melarikan diri dan bersembunyi dari kejaran polisi," kata Kasat Reskrim Polres Hulu Sungai Selatan, AKP Reza Bramantya di Kandangan, Kalimantan Selatan, Jumat (2/6).

Dikatakannya, pelaku yang diketahui berinisial MU (31) itu diringkus pada Rabu (31/5) malam, saat berada di salah satu warung malam di Jalan A Yani, Gambah Luar, Kandangan.

Saat diringkus MU tampak pasrah atas kesalahannya dan tidak melakukan perlawanan kepada tim gabungan.

"Pelaku MU dilaporkan karena telah mencuri sepeda motor milik tetangganya dengan modus kunci tertinggal di kendaraan," ucapnya.

Dikatakannya, pencurian sepeda motor itu dilakukan pelaku pada Jumat (28/10/2016) silam di rumah korban bernama Murdiani (56) Longawang, Kecamatan Telaga Langsat, Hulu Sungai Selatan.

Usai diringkus, MU langsung digiring Ke Polres Hulu Sungai Selatan, guna menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut atas perbuatannya, yang menyebabkan korban mengalami kerugian sebesar Rp10.000.000.

"Sepeda motor korban yang dicuri pelaku berupa Honda Beat warna biru putih dengan Nomor pollisi DA 6759 DV," katanya.

Reza sapaan akrab Kasat Reskrim juga mengatakan, pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat pasal 363 KUHP Tentang Pencurian.

"Saya imbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati terhadap aksi pencurian kendaraan bermotor, kalau bisa pasang kunci pengaman tambahan, dan sebelum meninggalkan sepeda motor periksa dulu kunci sudah dicabut atau belum dari stop kontak," tandasnya.

Sumber: ANTARA



Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH