Polisi Rilis Wajah Terduga Pelaku Penembakan Trem di Utrecht Wajah Gokmen Tanis, terduga pelaku penembakan trem di kota Utrecht, Belanda, Senin (18/3). Foto:@PolitieUtrecht

MerahPutih.com - Polisi merilis wajah terduga pelaku penembakan trem di kota Utrecht, Belanda, yang menewaskan tiga orang dan melukai sembilan orang lainnya pada Senin (18/3).

Dilansir BBC, polisi mencari pria bernama Gokmen Tanis yang merupakan warga negara Turki. Mereka sudah meminta kepada warga untuk berhati-hati terhadap sosok berusia 37 tahun tersebut.

Akun Twitter Kepolisian, @PolitieUtrecht, mengumumkan biodata pelaku empat jam setelah insiden terjadi.

Usai kejadian, pemerintah kota Utrecht langsung menutup sekolah dan menaikkan level keamanan. Polisi Antiteror juga terus berupaya mengejar Gokmen.

Ciri-ciri Gokmen yang tertangkap kamera yakni berjambang serta memiliki brewok dan berkumis. Hidungnya mancung

Perdana Menteri Belanda Mark Rutte menuturkan "sangat prihatin" dan pembicaraan darurat akan digelar guna menanggapi insiden tersebut. Radio Belanda melaporkan bahwa keamanan ditingkatkan di kursi pemerintahan di Denhag.

Polisi mengamankan trem pasca insiden penembakan, Foto: EPA

"Sejumlah tembakkan dilepaskan ke sebuah trem, mengakibatkan sejumlah orang terluka. Beberapa helikopter sudah berada di lokasi kejadian. Tidak ada penangkapan dalam insiden tersebut," kata juru bicara kepolisian Joost Lanshage sebagaimana dilansir Antara dari Reuters.

Sebelumnya, polisi antiteror mengepung sebuah rumah di dekat persimpangan 24 Oktoberplein, tempat serangan trem terjadi. Namun, pelaku sudah melarikan diri. (*)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH