Polisi Pulangkan Tujuh WNA yang Tertangkap di Spa Gay ilustrasi penangkapan gay. (ANTARA/Reno Esnir)

MerahPutih.com - Polres Metro Jakarta Pusat telah melepaskan tujuh orang Warga Negara Asing (WNA) sebagai pengunjung pesta gay di T1 Spa dan Gym di Harmoni, Jakarta Pusat.

"Mereka sudah dipulangkan, mereka hanya sebagai saksi, jadi kita pulangkan," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakpus, AKBP Tahan Marpaung kepada wartawan, Selasa (10/10).

Tahan Marpaung mengungkapkan para pengunjung tersebut berasal dari negara Singapura, Tiongkok, Thailand, dan Malaysia.

Lebih lanjut, Tahan mengaku, pihaknya juga terus melakukan pengejaran terhadap salah satu pelaku berinisial HI yang diduga pemilik saham T1 Spa dan Gym.

"Yang HI masih terus dikejar, nanti kalau ada update lagi saya informasikan," ucapnya.

Hingga kini penyidik Polres Metro Jakpus masih melakukan penyelidikan terhadap lima orang tersangka yakni GG, GCMP, NS, TS dan KN.

"Kita dalami terus," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Polres Metro Jakarta Pusat telah berhasil mengerebek 51 pemuda yang sedang menggelar pesta seks sesama jenis di T-1 tempat Sauna dan Gym, pada Jumat (6/10) lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, dari ke 51 orang itu ada warga negara asing seperti, Singapura, Tiongkok, Thailand, dan Malaysia. Hingga saat ini pihaknya terus melakukan penyelidikan atas terkait apakah ada keterlibatan jaringan internasional dalam aksi tersebut.

Dalam kasus ini polisi juga telah olah TKP. Dalam olah TKP polisi mengamankan sejumlah barang bukti seperti kasur dan berkas-berkas. Berkas tersebut untuk mengidentifikasi member lainnya. (Asp)

Baca juga berita lain terkait penggerebekan gay yang melibatkan WNA di: Tujuh Warga Asing Diamankan dalam Penggerebekan Gay

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH