Polisi Pukul Massa Demo UU Ciptaker ke Kebon Sirih

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 08 Oktober 2020
Polisi Pukul Massa Demo UU Ciptaker ke Kebon Sirih
Demo UU Cipta Kerja di Kebon Sirih rusuh. Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Polisi memukul mundur massa aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Jakarta Pusat, yang memprotes pengesahaan Undang-undang (UU) Omnibus Law Cipta Kerja.

Sejak sekitar pukul 14.30 WIB massa demonstrasi sudah bentrok dengan aparat kepolisian yang berjaga di kawasan Patung Kuda Jalan Merdeka Barat.

Mereka saling balas polisi sering sekali melepaskan gas air mata ke arah massa, begitu sebaliknya massa membalas dengan lemparan batu. Bahkan ada yang meletupkan mercon ke arah polisi.

Baca Juga

Dua Bentrokan Pecah di Dekat Istana! Baku Hantam Tak Terelakkan

Hingga pada pukul 15.00 sekelompok aparat menggunakan mobil dan kendaraan roda dua muncul dari arah jalan Sabang menuju jalan tepat samping Wiswa Antara. Polisi pun mengepung massa yang berada di Patung Kuda.

Massa yang sebagaian besar mahasiswa otomatis terjepit sebab kelompok aparat yang lain sudah berjaga di patung kuda dan terus menembakan gas air mata.

Kelompok aparat yang baru muncul ini kemudian ini kemudian ikut menebar gas air mata. Posisi massa yang terkepung langsung kalang kabut.

Massa langsung berhamburan lari menuju Medan Merdeka selatan ke Arah Balai Kota sebagian lagi tunggang langgang lari menuju ke Jalan Kebon Sirih.

Melihat massa yang berhamburan petugas perkantoran dan dan gang pemukiman daerah Kebon Sirih Langsung menutup portal, agar massa tak masuk untuk menyelamatkan diri.

Baca Juga

Aksi Demo di Patung Kuda Ricuh, Massa Serukan Revolusi

Sepanjang bentrokan terjadi menggema suara teriakan revolusi di langit-langit kawasan Medan Merdeka dan Jalan samping Wisma Antara.

"Revolusi, revolusi, revolusi," terus menggema di langit-langit. (Asp)

#UU Cipta Kerja #Demo UU Cipta Kerja #Demo Rusuh
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan