Terjadi lagi, Polisi Provost Tembak Mati Polisi lain Akibat Dendam

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Senin, 05 September 2022
 Terjadi lagi, Polisi Provost Tembak Mati Polisi lain Akibat Dendam
Polisi menyita senjata anggota polisi yang menembak rekannya. ANTARA/HO

MerahPutih.com - Kabar duka menyelimuti Kepolisian. Setelah Brigadir J ditembak mati Irjen Ferdy Sambo dan anak buahnya, peristiwa penembakan oleh sesama anggota polisi kembali terjadi.

Kali ini, seorang polisi di Polsek Way Pengubuan, Lampung Tengah, Ajun Inspektur Polisi Dua Ahmad Karnaen, tewas saat berada di depan rumahnya di Kelurahan Bandar Jaya Barat, Kecamatan Terbanggi Besar, Lampung Tengah, Minggu malam (4/10).

Baca Juga:

Jaksa Minta Dilengkapi, Berkas Tersangka Istri Irjen Sambo Balik lagi ke Polisi


Anggota Bhabinkamtibmas di Desa Putra Lempuyang, Way Pangubuan, Lampung Tengah, itu diduga tewas ditembak oleh sesama rekan polisi, Ajun Inspektur Polisi Dua RS, seorang provost di Polsek Way Pengubuan, Polres Lampung Tengah.




Peristiwa itu diketahui oleh saksi setempat saat mendengar suara letusan tembakan dan teriakan minta tolong pada Minggu malam.

Dalam peristiwa itu, Karnaen sempat dilarikan ke RS Harapan Bunda Bandar Jaya namun korban tidak dapat tertolong, sementara RS menelepon anggota Satuan Provost Polres Lampung Tengah.

Kepala Provost Polres Lampung Tengah, Ajun Inspektur Polisi Satu Sriwaluyo, mengatakan, RS telah mengakui menembak Karnaen. Pelaku menembak rekannya sesama polisi dengan alasan dendam

Kemudian Kepala Seksi Propam Polres Lampung Tengah, Inspektur Polisi Satu Eko Heri, bersama Kepala Satuan Reskrim Polres Lampung Tengah, AKP Edy Qorinas, menjemput RS yang kemudian ditahan ke Polres Lampung tengah.

"Dalam peristiwa itu polisi menyita barang bukti berupa satu unit revolver, satu unit sepeda motor dinas Bhabinkamtibmas, baju dinas provost yang digunakan RS, satu helem, dan satu jaket," katanya dikutip Antara. (*)

Baca Juga:

Di Hadapan LPSK, Bharada E Ungkap Motif Ferdy Sambo Bunuh Brigadir J

#Polri #Breaking #Pembunuhan #Polisi
Bagikan
Bagikan