Polisi Perketat Penjagaan di Kedubes AS

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Jumat, 08 Desember 2017
Polisi Perketat Penjagaan di Kedubes AS
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. (MP/Noer Ardiansjah)

MerahPutih.com - Polda Metro Jaya meningkatkan patroli per jam di Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS) di Jalan Medan Merdeka Selatan terkait pengakuan kontroversi Presiden AS Donald Trump terhadap Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

"Khusus Kedubes AS ada (peningkatan pengamanan) patroli yang misalnya semalam sekali sekarang dilakukan bisa per jam atau per dua jam hingga situasi kondusif," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Jakarta, Jumat (8/12).

Kombes Argo menegaskan, aparat kepolisian wajib melindungi warga asing sehingga perlu mengerahkan petugas pengamanan objek vital.

Selain petugas pengamanan obyek vital, Polda Metro Jaya mengerahkan petugas Satuan Brigade Mobil (Brimob).

"Jadi, dengan adanya kejadian (keputusan Presiden Trump) ada penambahan ekstra patroli namanya," katanya.

Sebelumnya, Presiden Donald Trump mendadak mengambil kebijakan mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel pada Rabu (6/12).

Keputusan itu memicu kecaman dari Palestina dan sejumlah negara, bahkan dianggap tidak menghiraukan peringatan kerusuhan yang terjadi di Timur Tengah.

Pemerintah Indonesia juga mengecam keras keputusan pemerintah AS mengakui Yerusalem sebagai ibu kota yang akan memicu guncangan stabilitas keamanan dunia.

"Indonesia mengecam keras pengakuan sepihak Amerika Serikat terhadap Yerusalem sebagai ibu kota Israel," kata Presiden Jokowi.

Indonesia, lanjut Presiden Jokowi, meminta AS mempertimbangkan kembali keputusan tersebut. "Keputusan itu telah melanggar berbagai resolusi di PBB yang AS menjadi anggota, dan ini bisa mengguncang stabilitas keamanan dunia," katanya. (*)

Sumber: ANTARA

#Donald Trump #Polda Metro Jaya #Palestina #Israel #Yerusalem
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan