Polisi Perketat Pengamanan di Setiap Kedutaan Besar

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Jumat, 15 Januari 2016
Polisi Perketat Pengamanan di Setiap Kedutaan Besar
(Foto: screenshot thenewstribe)

MerahPutih Peristiwa - Pasca terjadi ledakan bom yang sempat menggemparkan warga Jakarta pada Kamis (14/1) kemarin, pihak kepolisian menerjunkan sejumlah pasukan guna menebalkan pengamanan di setiap gedung kedutaan besar yang terdapat di Indonesia.

Direktur Pengamanan Obyek Vital Polda Metro Jaya (Dirpam Obvit) Kombes (Pol) Aan Suhanan mengatakan, pihaknya telah menurunkan pasukan pengamanan terhadap setiap gedung kedutaan yang terdapat di Jakarta. Menurutnya, penurunan pasukan dimaksudkan untuk penebalan pengamanan di setiap keduataan seperti Amerika Serikat serta negara Eropa semuanya.

"Iya dari Brimob tambah di kedutaan Amerika satu regu. Sedangkan untuk kedutaan besar lainnya juga ada. Pokoknya yang potensial untuk ancaman," ujar Aan Suhanan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (15/1).

Masih kata Aan, penebalan pasukan pengamanan ini terus dilakukan pihaknya sampai situasi di Indonesia benar-benar kondusif. Lantaran itu, penanganan pengamanan tersebut sudah mencapai seratus persen.

"Yang dulu 4 persen sekarang ditambah menjadi 8 persen. Hal ini bagi kedutaan lainnya," paparnya.

Untuk diketahui, insiden yang sempat menjadi isu nasional tersebut diketahui telah memakan korban mencapai 30 orang baik meninggal maupun luka-luka. Dan, dari 31 korban tersebut terdapat juga warga negara asing satu orang yang meninggal dunia. (gms)


BACA JUGA:

  1. Ini Sosok Asli Polisi Ganteng Serangan Bom Sarinah
  2. Relawan Jokowi Tabur Bunga di Lokasi Bom Thamrin
  3. Ini Tips Bos Sarinah Hadapi Serangan Bom
  4. Dirut PT Sarinah: Bom Thamrin, Bukan Bom Sarinah
  5. Enam dari Tujuh Korban Meninggal Bom Sarinah Teridentifikasi
#Kedutaan Besar #Polda Metro Jaya #Ledakan Bom Di Sarinah
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan