Polisi Periksa Kejiwaan Pelaku Pelecehan dan Pemerasan Rapid Test di Bandara Ilustrasi pelecehan seksual. (MP).

MerahPutih.com - EFY, tersangka kasus pelecehan saat rapid tes di Bandara Soekarno Hatta (Soetta) yang sempat viral dilini masa, hari ini menjalani tes kejiwaan. Tes kejiwaan itu akan berlangsung di Polda Metro Jaya, Jakarta.

"Betul tersangka hari ini akan menjalani cek kejiwaan di Polda Metro Jaya," kata Kasat Reskrim Polresta Bandara Soetta, Kompol Alexander Yurikho kepada wartawan, Selasa (29/9).

Menurut Alex, tes kejiwaan, untuk memastikan kondisi kejiwaan tersangka dalam keadaan normal dan bisa dimintai pertanggungjawaban.

Baca Juga:

PT Kimia Farma Pecat Karyawannya Setelah Dugaan Pelecehan di Bandara Soetta

"Mengingat sangkaan pasal salah satunya adalah pelecehan. Padahal, faktualnya penyidik jumpai bahwa tersangka sudah memiliki istri dan anak," ungkap Alex.

Seperti diketahui, kasus ini bermula dari viralnya pengakuan wanita yang menjadi korban pelecehan saat menjalani rapid tes di Bandara Soekarno Hatta. Tak hanya dilecehkan, korban diduga diperas oleh diduga oknum petugas tersebut.

Setelah melewati proses penyidikan yang panjang, akhirnya polisi menetapkan seorang petugas medis berinsial EFY sebagai tersangka. Pasca ditetapkan sebagai tersangka, EFY dikabarkan menghilang alias melarikan diri dan berhasil ditangkap di wilayah Balige, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara.

Dari pengakuan tersangka, menurut Polisi, motif tersangka melakukan aksinya hanya karena nafsu melihat korban. Dia juga ingin mendapatkan uang lebih dengan cara melakukan pemerasan. (Knu)

Baca Juga:

Polisi Belum Simpulkan Adanya Unsur Kesengajaan di Kebakaran Gedung Kejagung



Alwan Ridha Ramdani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH