Polisi: Pelaku Serangan Gereja Santa Lidwina Seorang Mahasiswa Suasana di Gereja Santa Lidwina Bedok, Sleman pascapenyerangan (Foto: Ist)

MerahPutih.com - Pihak kepolisian telah berhasil membekuk pelaku penyerangan umat dan pastor di Gereja Santa Lidwina, Jambon, Sleman, Yogyakarta. Polisi terpaksa melepaskan tembakan untuk melumpuhkan pelaku karena melawan saat akan ditangkap.

Kepala Humas Polda DIY, AKBP Yulianto mengatakan pihaknya masih menyelidiki motif pelaku.

"Pelakunya satu orang, mahasiswa," ujar Yulianto pada merahputih.com di Yogyakarta, Minggu (11/02).

Namun, Yulianto enggan memerinci usia dan universitas tempat pelaku menimba ilmu. Saat ini Polisi masih melakukan olah perkara di TKP. Seluruh bagian gereja sudah dilingkari garis polisi untuk mempermudah penyelidikan.

"Beberapa umat dan saksi mata dilokasi kejadian sudah kami mintai keterangan," kata Yulianto.

Berdasarkan data yang dihimpun Merahputih pelaku penyerangan adalah Suliyono, warga Krajan Rt. 02/Rw. 01 Kandangan Pesanggrahan, Banyuwangi, Jawa Timur. Pelaku yang baru erusia 27 tahun ini datang ke gereja sekitar pukul 07.30 wib saat misa mingguan dimulai. Ia masuk ke gedung utama gereja sambil mengayun-ayunkan senjata tajam sehingga para umat membubarkan diri.

Selanjutnya pelaku berlari ke arah koor dan langsung menyerang romo Prier yang sedang memimpin misa. Akibatnya dua orang umat dan seorang romo terluka bacok. Seluruh korban langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. (*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Teresa Ika, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Yogyakarta dan sekitarnya. Baca berita terkait penyerangan di Gereja Santa Lidwina: Empat Orang Terluka dalam Serangan di Gereja Lidwina Sleman

Kredit : patricia


Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH