Polisi Pelabuhan Belawan Amankan Puluhan Orang Gila Orang gila berbaris setelah ditangkap polisi Pelabuhan Belawan. (MP/Amsal Chaniago)

MerahPutih.com - Sebanyak 14 orang gelandangan dan pengemis serta 23 orang gila berhasil diamankan oleh personel gabungan Polres Pelabuhan Belawan dan Pemkot Medan.

Razia tersebut dilaksanakan pada Senin (26/2) di Kecamatan Medan Belawan.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Yemi Mandagi melalui Kasat Sabhara AKP M Pasaribu mengatakan pelaksanaan razia tunawisma dan orang gila tersebut dilaksanakan terkait banyaknya laporan warga mengenai orang gila dan tunawisma yang berkeliaran.

Menurut Kasat Sabhara, Polres Pelabuhan Belawan dan Pemko Medan sengaja menggelar operasi penertiban tunawisma dan orang gila di kecamatan Belawan sebagai respons atas laporan warga tersebut dan untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman.

"Dari kegiatan tersebut kami berhasil mengamankan sebanyak 14 orang tunawisma dan 23 orang yang mengalami gangguan jiwa," ungkap Kasat Sabhara. (*)

Berita ini merupakan laporan dari Amsal Chaniago, kontributor merahputih.com untuk wilayah Medan dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya dalam artikel: Polisi Gelar Razia Orang Gila dan Amankan Pesantren

Kredit : amsal

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH