Polisi Pegang Rekam Medis Pria yang Mengaku ISIS dan Hendak Terobos Istana Istana Negara. (Foto/Wikipedia)

MerahPutih.com - Basufi Tarsiwan (39), pria yang dirinkus Paspampres karena mencoba masuk ke Istana Negara ternyata memiliki gangguan jiwa. Hai itu diketahui setelah polisi menemukan rekam medis Basufi yang pernah berobat ke Rumah Sakit Jiwa.

"Info terakhir orang tersebut ada riwayat gangguan kejiwaan, ada rekam medisnya," ujar Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Asep Guntur saat dikonfirmasi, Selasa (14/11).

Meski begitu, pihaknya masih akan tetap melakukan pemeriksaan kejiwaan terhadap Basufi. Tujuannya, apakah tindakan Basufi bisa dipertanggungjawabkan secara hukum atau tidak.

"Masih didalami dan dipastikan kondisinya kejiwaannya," kata Asep.

Sebelumnya, Basufi ditangkap setelah petugas mencurigai lelaki asal Banyumas itu berlalu lalang di depan Istana Kepresidenan. Saat ditangkap, Basufi mengaku datang ke Istana Negata untuk bertemu Presiden Joko Widodo.

Namun, karena pakaiannya mencurigakan, Basufi melakukan perlawanan dengan menyerang petugas dan menyebut bahwa dirinya anggota ISIS.

Paspampres lalu melakukan koordinasi dengan Polsek Gambir dan Basufi digelandang ke Mapolsek Gambir untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. (Ayp)

Kredit : anggayudha

Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH