Polisi Pastikan Tetap Proses Kasus Dandhy Laksono Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono. Foto: ANTARA

MerahPutihCom - Polisi menanggapi tuntutan agar kasus jurnalis dan pembuat film dokumenter Dandhy Dwi Laksono dihentikan. Menurut polisi, jika merasa ada yang salah maka pihak Dandhy bisa menempuh jalur praperadilan atas status tersangkanya.

"Kalau memang dianggap keliru, ada namanya lembaga yang menilai yaitu praperadilan," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Rabu (2/10).

Baca Juga:

Aksi Mahasiswa Ditunggangi Untuk Ganggu Pelantikan Jokowi

Maka dari itu polisi tak mau menjawab terlalu jauh soal desakan tersebut dan minta pihak Dandhy untuk melakukan saja praperadilan. Sejauh ini polisi menyebut sudah sesuai prosedur. Dimana polisi telah mengikuti apa yang ada dalam aturan salah satunya KUHAP dan KUHP.

Dandhy Laksono akan tetap diproses kasusnya oleh kepolisian
Kasus Dandhy Laksono akan tetap diproses pihak kepolisian (Foto: Ist)

Dengan demikian polisi merasa langkah yang ditempuh sudah benar dalam kasus ini. Sejauh ini kasus masih berlanjut. Penyidik masih terus mengusut kasus yang menimpa sutradara Sexy Killer itu.

"Sudah ada aturan di KUHP," katanya.

Untuk diketahui, Dandhy dan pengacaranya Alghifari Aqsa mengatakan polisi menuduh Dandhy melakukan ujaran kebencian lewat media sosial Twitter. Cuitan yang dipermasalahkan adalah terkait isu Papua pada 23 September 2019.

Baca Juga:

Anies Pelopori Naik Sepeda Pakai Baju Batik

Dandhy diduga melanggar Pasal 28 Ayat (2) jo Pasal 45A Ayat (2) Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) tentang penyebaran ujaran kebencian terhadap individu atau suatu kelompok berdasarkan SARA.

Dandhy yang dikenal kritis melalui karya-karya dokumenternya terhadap proyek-proyek pemerintah itu ditangkap di rumahnya, kawasan Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat, Kamis, (26/9) lalu.(Knu)

Baca Juga:

KPK Perpanjang Masa Penahanan Legislator PDIP I Nyoman Dhamantra



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH