Polisi Pastikan Lokasi Tewas Suporter Bonek di Banjarsari Solo Bonek. Foto: @Green_Nord27

MerahPutih.com - Kepolisian berhasil memetakan lokasi tewasnya suporter Persebaya Surabaya Bonek Mania berinisial MP (17) dalam tawuran saat perjalanan pulang dari laga tandang di Bantul ke Surabaya, sabtu (14/4) pekan lalu. Korban diduga tewas di kawasan Banjarsari Solo.

"Kawasan (Banjarsari) ini salah satu jalan alternatif yang menghubungkan Kota Solo, Sragen, hingga ke Jawa Timur. Itu hasil penyelidikan sementara,” kata Wakil Kepala Polresta (Wakapolresta) Solo, AKBP Andi Rifai, saat dikonfirmasi, Selasa (17/4).

Menurut Andi, kepolisian telah memeriksa sembilan saksi kasus tewasnya suporter Bonek itu, meliputi rekan korban dan saksi mata masyarakat sekitar. Namun, Wakapolres enggan menjelaskan detail hasil pemeriksaan saksi yang dilakukan. "Saat ini masih terus berlangsung proses penyelidikannya," tegas perwira polisi berpangkat melati dua itu.

Bonek. Foto: @Green_Nord27

Suporter Bonek berinisial MP itu tewas usai terlibat bentrok dan sempat mendapat perawatan di RSUD Dr. Moewardi Solo, Sabtu dinihari pekan lalu. Satu rekan korban berinisial S masih dirawat sampai saat ini dalam keadaan kritis. “S, masih menjalani perawatan intensif. Dia masih belum sadar, masih dirawat di ruang HCU,” kata Kasubbag Hukum dan Humas RSUD Dr. Moewardi Solo Eko Haryati, saat dikonfirmasi MerahPutih.com.

Menurut Eko, total ada 11 anggota Bonek yang dirawat di RSUD Solo akibat bentrokan suporter. Dia menambahkan pihak rumah sakit juga telah menghubungi keluarga MP di Surabaya. ”Kami sudah menghubungi pihak keluarga dan pihak keluarga saat ini sedang perjalanan menuju ke Solo, untuk membawa jenazah ke Surabaya,” tandas dia.

Untuk diketahui, kedatangan Bonek ke Bantul untuk mendukung tim kesayangannya yakni Persebaya melawan tuan rumah PS Tira di Stadion Sultan Agung. Dalam pertandingan lanjutan Liga 1 itu, Bajul Ijo berhasil menekuk tim tuan rumah 4-1.

Berita ini merupakan laporan Win, kontributor merahputih.com, untuk wilayah Solo dan sekitarnya.


Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH