Polisi Mulai Bertindak Tegas Terhadap Massa Anarkistis di Tanah Abang Polisi mulai bergerak menghalau massa yang ricuh di underpass Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (22/5) dini hari (Foto: antaranews)

MerahPutih.Com - Aparat kepolisian mulai bertindak tegas terhadap massa yang melakukan aksi depan Gedung Bawaslu. Sebagian massa yang masih bertahan justru terlibat bentrokan dengan petugas kepolisian pada Rabu (22/5) dini hari.

Setelah sempat membubarkan diri, massa kembali berkonsentrasi di depan Gedung Bawaslu pada pukul 21.30 WIB dan melakukan orasi-orasi.

Namun bukan hanya orasi, para peserta aksi demonstrasi juga sempat merusak pagar barikade.

Beberapa orang terlihat diamankan dan digelandang oleh anggota kepolisian dari Sabhara dan Brimob ke Gedung Bawaslu.

Massa yang sempat membubarkan diri kemudian kembali dan menyerang petugas kepolisian
Massa yang sempat membubarkan diri kemudian kembali dan menyerang petugas kepolisian yang berjaga di depan Gedung Bawaslu, Jakarta Pusat (Foto: antaranews)

Massa demonstran mulai melemparkan bom molotov ke arah polisi yang berusaha memukul mundur di bawah "underpass" Pasar Grosir Tanah Abang, Jakarta, Rabu dini hari sekitar pukul 01.50 WIB.

Sebagaimana dilansir Antara, massa bertahan di seberang persimpangan dan membalas beberapa tembakan gas air mata peringatan dari polisi dengan petasan dan beberapa bom molotov.

Sebelumnya polisi akhirnya mengambil tindakan tegas dengan menembakkan gas air mata untuk membubarkan massa, namun pengunjuk rasa menolak mundur dan bahkan melawan perugas dengan melempar batu.

Polisi akhirnya bergerak maju dan memukul mundur pengunjuk rasa hingga beberapa ratus meter, menyusul aksi demonstrasi di sekitar Gedung Bawaslu RI, Selasa malam hingga Rabu dini hari.(*)



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH