Polisi Minta Anak dan Menantu Nia Daniaty Penuhi Panggilan Penyidik Pekan Depan

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 05 Oktober 2021
Polisi Minta Anak dan Menantu Nia Daniaty Penuhi Panggilan Penyidik Pekan Depan
Menantu Nia Daniaty, Rafly N Tilaar. Foto: Facebook Rafly N Tilaar

MerahPutih.com - Polisi meminta anak dan menantu Nia Daniaty, Olivia Nathania dan Rafly N Tilaar memenuhi panggilan penyidik terkait kasus dugaan penipuan calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada pekan depan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menegaskan, panggilan klarifikasi terhadap keduanya diundur pada Senin (11/10) depan.

Baca Juga

Anak Nia Daniaty Bakal Diperiksa Polisi Terkait Kasus Dugaan Jasa Penerimaan CPNS

"Mudah-mudahan keduanya dapat hadir," terang Yusri kepada wartawan, Selasa (5/10).

Penyidik dalam hal ini telah menerima lima laporan dari korban terkait dengan adanya penipuan CPNS, yang mana korban dijanjikan untuk menjadi PNS atau anggota TNI-Polri.

Korban juga diimingi Olivia dengan menjual beberapa nama pejabat. Salah satunya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo.

"Makanya kita butuh keterangan dari terlapor untuk dapat menjelaskan (kasus dugaan penipuan CPNS) ini. Karena pelapornya sudah semua diklarifikasi dengan bukti yang ada," imbuhnya.

Olivia Nathania dan Rafly N Tilaar

Sebelumnya diberitakan, Olivia Nathania dan Rafly N Tilaar dijadwalkan pemeriksaan sebagai terlapor kasus dugaan penipuan CPNS pada hari ini, Selasa (5/10).

Namun, keduanya berhalangan hadir dan meminta penjadwalan ulang karena sedang menyiapkan mental dan barang bukti tambahan.

"Penundaanya karena satu (belum adanya) kesiapan mental, kedua kesiapan dokumen pendukung atas laporan pelapor paling tidak ada bukti-bukti tambahan lain. Yang jelas belum siap makanya kita minta re-schedule," kata kuasa hukum Olivia Nathania, Susanti Agustin. (Knu)

Baca Juga

Anak Nia Daniaty Sebut Hanya Tawarkan Les, Bukan Jasa Penerimaan CPNS

#Penipuan #Kasus Penipuan #Polda Metro Jaya
Bagikan
Bagikan