Polisi Masih Meraba-raba Misteri Terbakarnya Mobil Depan Istiqal Ilustrasi ledakan mobil. (foto: screenshot newshub)

MerahPutih.com - Polisi masih melakukan penyelidikan mobil Suzuki Carry yang meledak dan terbakar misterius di depan Masjid Istiqlal, Gambir, Minggu (12/5) pagi. Dari hasil penyelidikan sementara, mobil bernopol B 2579 ZF itu terbakar karena konsleting listrik.

"Iya karena diduga konsleting listrik di mobil tersebut," kata Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwadi kepada wartawan di Jakarta, Senin (13/5).

Saat ini, pengemudi belum dapat diketahui karena saat mobil terbakar tidak ada di TKP dan dikuatkan dengan keterangan saksi Security masjid istiqlal yang melihat mobil terhenti setelah melintas di Jalan Wijaya Kusuma. Di sana, terlihat oleh saksi bahwa mobil itu sudah berhenti dan muncul api hingga membakar badan mobil.

Masjid Istiqlal

Dari informasi yang dihimpun, mobil itu milik seorang warga bernama Sri Yanto, warga Budi Utomo, Sawah Besar. Polisi telah melakukan penelusuran ke alamat pemilik unit kendaraan sesuai dengan identitas kendaraan, tetapi tidak ditemukan keberadaan orang di dalam rumah.

Penyidik pun akan mencari keberadaan sopir dan pemilik mobil untuk dmintai keterangan terkait peristiwa kebakaran mobil itu.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Tahan Marpaung membenarkan, di dalam mobil itu terdapat dirigen yang diduga berisi bahan bakar. "Namun, kami masih menunggu hasil Labfor untuk memastikan penyebabnya," kata Tahan. (Knu)


Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH