Polisi Masih Cari Senpi yang Digunakan Anak Buah John Kei

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Selasa, 23 Juni 2020
Polisi Masih Cari Senpi yang Digunakan Anak Buah John Kei
Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sujana saat merilis penangkapan John Kei dan anak buahnya di Mapolda Metro Jaya, Senin (22/6). Foto: MP/Kanu

Merahputih.com - Polisi belum bisa menduga jenis senjata api apa yang digunakan anak buah John Kei saat melakukan penyerangan ke kediaman Agrapinus Rumatora alias Nus Kei.

"Belum kita dapat senjatanya jadi kita belum tahu (jenisnya)," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, Selasa (23/6).

Baca Juga

Diamankan Polisi, Status Jhon Kei Sedang Bebas Bersyarat

Ia menduga hanya ada satu senjata api yang dipakai anak buah John Kei saat penyerangan terjadi.

"Senpinya satu, satu pada saat dilakukan penembakan di luar dari Perumahan Green Lake pada saat itu ya, yang sempat 7 kali ditembakan pada saat itu dan ini menurut saksi yang kita periksa sebanyak 20 saksi kita lakukan pemeriksaan," jelas dia.

Namun, bukan tidak mungkin tiga anak buah John Kei yang hingga kini masih buron ternyata juga punya senpi lain. Untuk memastikannya maka polisi harus terlebih dahulu mencokok ketiganya.

John Kei
John Kei di Mapolda Metro Jaya, Senin (22/6). Foto: MP/Kanu

Seperti diketahui, insiden pembacokan di Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat dan penembakan di Perumahan Green Lake City, Tangerang adalah satu rangkaian peristiwa. Dari dua kejadian itu, polisi mengamankan 25 orang termasuk John Kei di markasnya di Medan Satria, Bekasi.

Nana mengatakan, kedua peristiwa itu merupakan satu rangkaian yang terjadi pada Minggu (21/6). Kejadian diawali dengan adanya pembacokan yang mengakibatkan satu orang tewas yakni YDR alias ER.

Pembacokan di pertigaan ABC Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat terjadi pada Minggu (21/6) sekitar pukul 11.30 WIB.

Baca Juga

Ditjen PAS: Pembebasan Bersyarat Jhon Kei Terancam Dicabut

Saat itu, korban ER dan AR berboncengan motor, tiba-tiba diadang oleh para pelaku yang turun dari mobil.

"Diduga dilakukan oleh kelompok John Kei berjumlah 5-7 orang terhadap kelompok Nus Kei yang terjadi di wilayah Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat yang menyebabkan 1 orang meninggal dunia yaitu atas nama ER, yang bersangkutan meninggal karena luka bacok di beberapa tempat," jelas Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sujana.

Selain itu, korba berinisial AR juga mengalami luka bacok. "Satu orang lagi putus jari tangannya, 4 jari tangan putus karena bacokan atas nama AR," katanya. (Knu)

#John Kei #Preman #Razia Preman #Preman Pensiun
Bagikan
Bagikan