Polisi Malaysia Tangkap 400 Orang Diduga Terkait Terorisme ilustrasi (Getty Images )

MerahPutih.com - Pemerintah Malaysia terus meningkatkan pengamanan jelang perhelatan SEA Games XXIX pada 19-30 Agustus 2017. Baru-baru ini satuan anti-teror Malaysia telah menahan lebih dari 400 orang dalam operasi kontra terorisme yang diduga terlibat dalam serangkaian serangan, salah satunya di Kuala Lumpur.

Polisi telah menahan pria berkebangsaan Bangladesh, India dan Pakistan serta alat pembuat paspor palsu dan alat pencetak dokumen imigrasi.

Polisi menggerebek sebuah bangunan dan beberapa orang keluar dengan tangan diborgol. Selanjutnya mereka dibawa dengan bus ke kantor polisi untuk menjalani pemeriksaan.

Otoritas berwenang setempat mengatakan target operasi ini adalah orang-orang yang tidak memiliki dokumen lengkap, menggunakan paspor palsu, serta orang-orang yang diduga kuat berafiliasi dengan kelompok militan di Suriah dan Irak.

"Kami akan mendeteksi dan mengambil tindakan orang asing yang dicurigai terkait dengan terorisme, khususnya dengan aktivitas di Suriah," jelas

"We will detect and take action against foreigners suspected of having links with terrorists, especially those involved in activities in Syria," pejabat polisi kontra terorisme Ayob Khan Mydin Pitchay seperti dikutip Free Malaysia Today.

Sumber: BBC


Tags Artikel Ini

Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH