Polisi Lepaskan Dua Tembakan ke Penyerang Romo Prier di Gereja Santa Lidwina  Ilustrasi (Foto: Getty Images)

MerahPutih.com - Polisi berhasil membekuk pelaku penyerangan umat dan pastor di Gereja Santa Lidwina, Jambon, Sleman, Yogyakarta. Pelaku dilumpuhkan dengan timah panas karena melakukan perlawanan.

Kepala Humas Polda DIY AKBP Yulianto menjelaskan pelaku sempat melawan petugas kepolisian saat hendak ditenangkan. Saat itu salah seorang petugas kepolisian datang untuk mengamankan pelaku. Tapi pelaku malah menebas tangan polisi tersebut.

"Akhirnya petugas melepaskan dua tembakan dan pelaku pun berhasil kita ringkus dalam kondisi hidup. Pedang panjang pelaku juga sudah berhasil kami amannkan," kata Yulianto.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Tak hanya melukai polisi, tersangka berinisial S ini juga menebaskan samurainya ke dua orang umat dan romo Karl Edmund Prier SJ.

Korban S juga merusak patung Bunda Maria dan Yesus yang ada di altar gereja.

Saat ini polisi sudah memasangkan garis kuning ke seluruh bagian gereja. Petugas dari Polres Sleman sudah diterjunkan untuk olah TKP. (*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Teresa Ika, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Yogyakarta dan sekitarnya. Baca berita terkait penyerangan di Gereja Santa Lidwina: Polisi: Pelaku Serangan Gereja Santa Lidwina Seorang Mahasiswa

Kredit : patricia


Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH