Polisi Larang Nobar Final Piala AFF

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Rabu, 29 Desember 2021
Polisi Larang Nobar Final Piala AFF
Timnas Thailand (ThailadNTOfficial)

MerahPutih.com - Virus COVID-19 Omicron kini jadi ancaman baru bagi warga. Apalagi, transmisi lokal penyebaran vidus sudah terjadi di dalam negeri.

Polri meminta warga untuk tidak gelar nonton bareng (nobar) Final AFF Suzuki Cup 2020 antara Indonesia melawan Thailand.

Baca Juga:

Final Piala AFF, Bek Timnas Alfeandra Dewangga Antusias Hadapi Thailand

"Situasi pandemi masih terjadi, penularan juga semakin kuat dan sudah ada di tengah-tengah kita. Polri mengimbau agar kegiatan nobar itu ditiadakan," kata Karopenmas Polri yang bakal menjabat sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri, Irjen Rusdi Hartono, Rabu (29/12).

Rusdi yang baru saja naik pangkat ini meminta masyarakat untuk menonton pertandingan Final AFF tersebut di rumah masing-masing. Guna meminimalisir penyebaran virus COVID-19.

"Lebih baik menonton di rumah saja, hindari kerumunan di nobar. Karena jika muncul kerumunan, maka sangat resisten terhadap penularan COVID-19. Jadi tidak ada nobar," jelasnya.

Meski menonton pertandingan dari rumah, Rusdi menegaskan, rasanya akan tetap sama seperti saat nobar. Para penonton juga bisa memberikan semangat dan doa meskipun gelaran nobar ditiadakan.

Timnas Indonesia Vs Thailand. (BolaSkor.com/Aji Wandi)
Timnas Indonesia Vs Thailand. (BolaSkor.com/Aji Wandi)

"Di rumah saja, kita tetap bisa memberikan semangat dan dia semoga dalam piala AFF ini Indonesia bisa menjadi juara," tegas Rusdi.

Timnas Indonesia melaju ke babak final AFF Suzuki Cup 2021 usai menyingkirkan tuan rumah, Singapura dengan agregat 5-3.

Dalam final tersebut, skuat Garuda akan bertanding melawan Thailand yang memenangkan pertandingan semifinal melawan Vietnam beberapa hari lalu. Leg pertama akan digelar hari ini, Rabu (29/12) dan Leg kedua pada Sabtu (1/1).

Baca Juga:

Fakta Menarik Jelang Final Piala AFF, Indonesia Vs Thailand

#Piala AFF #AFF #PSSI #Sepak Bola
Bagikan
Bagikan