Polisi Lanjutkan Pemeriksaan Pelaku Pengeroyokan Hermansyah Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Argo Yuwono. (Foto: MP/John Abimanyu)

Polda Metro Jaya membawa dua buah mobil yang digunakan para pelaku pembacok pakar telematika IT ITB Hermansyah, ke laboratorium forensik Mabes Polri untuk dicocokkan dengan keterangan para pelaku.

"Mobil daripada korban, kemudian mobil daripada tersangka, dan juga penyidik sudah juga mengecek titik adanya senggolan di tol. Jadi, nanti akan kita gambarkan, tetap kita analisis," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (14/7).

Dari hasil labfor akan diketahui secara detail mengenai senggolan mobil antara pelaku dan mobil korban. Hasil labfor akan membuktikan mengenai keterangan pelaku, korban maupun saksi-saksi terkait kronologi awal senggolan.

"Di bagian mana senggolannya nanti, 'kan labfor semua yang akan menilai atau menganalisis di situ, ya," kata Argo.

Selain itu, penyidik juga masih mencari pisau yang digunakan pelaku Lauren untuk menusuk Hermansyah. Lauren sendiri sudah dibawa ke lokasi penusukan untuk menunjukkan di mana detail lokasi pembuangannya.

"Kita keler ke lokasi yang dia merasa buang di mana, kita belum bisa menemukan, ya," ucap Argo.

Argo menduga, Lauren tak ingat betul lokasi pasti pisau itu dibuang. Mengingat, saat kejadian Lauren dan rekan-rekannya dalam keadaan mabuk.

"Mungkin kondisinya daripada tersangka masih belum teringat betul, ya. Belum teringat betul kira-kira di titik mana dia melempar pisau itu. Nanti, 'kan kita ulang kembali, ya, dan kita bisa mendapatkan barang bukti pisau yang digunakan," tandasnya. (Ayp)

Baca berita terkait penusukan Hermansyah lainnya di: RSPAD Tempat Hermansyah Dirawat, Dini Hari Tadi Dimasuki Penyusup



Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH