Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas Saat Konser BLACKPINK di GBK

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Sabtu, 11 Maret 2023
Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas Saat Konser BLACKPINK di GBK
Beberapa ahli perkirakan akan ada banyak tantangan bagi YG Entertainment dan BLACKPINK jelang masa akhir kontrak. (Instagram/Blackpinkofficial)

MerahPutih.com - Grup asal Korea Selatan, BLACKPINK menggelar konser mereka bertajuk BLACKPINK WORLD TOUR (BORN PINK). Konser yang dihelat dalam rangka promosi album terbaru Born Pink ini mengambil tempat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 11-12 Maret 2023.

"Total 1.022 personel (yang dikerahkan untuk pengamanan)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, saat dihubungi, Sabtu (11/3).

Baca Juga:

Konser Blackpink Sebabkan Laga Persija Vs Persib Gagal Digelar di GBK

Ribuan personel itu terdiri dari 932 personel Polda Metro Jaya dan Polres, 30 personel dari TNI, dan 60 personel lainnya dari Pemda DKI.

Sementara itu, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan rekayasa lalu lintas bersifat situasional.

Namun jika diperlukan, akan dilakukan rekayasa di sekitaran GBK untuk mengantisipasi adanya kemacetan imbas konser BLACKPINK.

"Ada rekayasa lalu lintas," kata Latif.

Kepolisian meminta para penonton konser juga diharapkan untuk menggunakan kendaraan umum. Alasannya, parkir di GBK sangat terbatas.

"Untuk penonton konser musik agar gunakan moda transportasi umum, GBK parkir sangat terbatas," tulis TMC Polda Metro Jaya.

Baca Juga:

#BLACKPINK
Bagikan
Bagikan