Polisi Kembali Periksa Petinggi BII Ilustrasi pemeriksaan kepolisian (Antara)

MerahPutih Megapolitan - Tim penyelidik Polda Metro Jaya kembali memeriksa lima petinggi Bank Internasional Indonesia (BII) terkait tudingan fitnah yang menyeret Direktur Human Capital BII Ani Pangestu.

Para petinggi tersebut diperiksa sebagai saksi. Mereka adalah Presiden Direktur Taswin Zakaria, Direktur Legal and Compliance Dhien Tjahjani, HC Employee Engagement Sapto Aji, dan Industrial Relation Head, Jaya Supandi.

Taswin dan empat anak buahnya diperiksa sebagai saksi. Sebelumnya, Taswin pernah diperiksa oleh polisi pada November 2014. Ani dilaporkan oleh Manager Industrial Relations BII Teddy Irawan atas tuduhan memfitnah. Atas perbuatan itu Ani Pangestu dikenai tuduhan Pasal 311 KUHP.(Baca: Polda Akan Panggil Saksi Dugaan Malapraktik RS Andhika)

Menurut Ramsudin Manullang sebagai kuasa hukum Teddy, kliennya melaporkan Ani karena dituduh melanggar peraturan perusahaan. Akibat fitnah Ani tersebut Teddy diskors dan kemudian dipecat.

"Sejak di PHK tanggal 5 Oktober 2014 sampai saat ini, klien kami tidak mendapat penjelasan apa yang telah dilanggarnya," kata Ramsudin, Jumat (10/4).

Adapun, Ani juga telah diperiksa bagian Unit 4 Renakta Kriminal Umum. Informasi yang diperoleh redaksi menyebutkan pihak Polda Metro Jaya akan melakukan gelar perkara haru ini (Jumat, 10/3) pada pukul 09.00 di ruang Reskrimum. Dalam surat undangan tertera nama Teddy Irawan dan Ani Pangestu. (bro)


Tags Artikel Ini

Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH