Polisi Kembali Periksa Lima Tahanan Lapas Tangerang soal Kebakaran

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 22 September 2021
Polisi Kembali Periksa Lima Tahanan Lapas Tangerang soal Kebakaran
Foto udara kondisi Blok C2 usai kebakaran yang melanda Lapas Klas 1A Tangerang, Kota Tangerang, Banten, Rabu, (8/9/2021). Merahputih.com/ho/Bagus Baik.

MerahPutih.com - Penyidik kembali melakukan pemeriksaan terhadap enam orang saksi berkenaan penyidikan kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang, Banten.

Lima dari enam saksi tersebut adalah tahanan Lapas yang berada di blok C2.

Baca Juga

Tiga Tersangka Kebakaran Lapas Tangerang Bisa Dijerat Pasal Berlapis

"Ada pemanggilan untuk BAP tambahan terhadap saksi dengan inisial JMN untuk dipanggil ulang dan BAP saksi dari tahanan Lapas berjumlah lima orang yang juga kami panggil," terang Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Rabu (22/9).

Yusri menjelaskan penyidik tengah berkoordinasi dengan ahli pidana untuk pemeriksaan terkait dengan sangkaan Pasal 187 dan 188 tentang Kelalaian dalam peristiwa naas yang menewaskan 49 warga binaan tersebut.

"Sementara untuk Pasal 187 dan 188 KUHP kita masih butuh alat-alat bukti lain untuk membuat terang perkara," papar Yusri.

Jenazah korban kebakaran Lapas Klas 1 A Tangerang akan dikirim ke RS Polri Kramat Jati. (Foto: MP/Rizki Fitrianto
Jenazah korban kebakaran Lapas Klas 1 A Tangerang akan dikirim ke RS Polri Kramat Jati. (Foto: MP/Rizki Fitrianto

Diberitakan sebelumnya, Ditreskrimum Polda Metro Jaya menetapkan tiga orang sebagai tersangka atas kasus kebakaran lembaga permasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang, Banten pada Rabu (8/9) lalu.

"Pagi tadi, penyidik sudah melakukan gelar perkara. Jadi ada tiga orang tersangka di sini menyangkut Pasal 359 KUHPidana," ujar Yusri kepada wartawan, Senin (20/9).

Dalam hal ini, tiga orang tersangka merupakan petugas lapas dengan inisial RU, S, dan Y. (Knu)

Baca Juga

Tiga Orang Jadi Tersangka Kasus Kebakaran Lapas Tangerang

#Lapas Tangerang #Polda Metro Jaya
Bagikan
Bagikan