Polisi Jebak Mobil Pembawa Ribuan Formulir C1 yang Diduga Palsu? Ilustrasi: Polisi mengamankan sebuah mobil mencurigakan yang membawa ribuan formulir C1 di wilayah Jakarta Pusat. Foto: MP/Kanugrahan

Merahputih.com - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono membantah adanya tudingan bahwa Polisi diduga sengaja menangkap mobil pembawa ribuan formulir C1 yang bermasalah di kawasan Menteng. Menurut Argo, sang sopir diperiksa karena faktor keamanan.

"Pada prinsipnya bahwa kita kan kemarin ada operasi penangkapan teroris di Bekasi. Kemudian ada dua pelaku yang lari. Makanya kemudian kejar kejaran kita lakukan operasi, razia disana untuk memghambat pergerakan pelarian pelaku teroris tersebut," kata Argo saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Selasa (6/5).

Kemudian pada saat pihak kepolisian melakukan razia, petugas di lapangan melihat ada mobil yang ragu-ragu dalam berkendara.

Petugas KPPS menghitung suara yang diinput ke formuli C1(MP/Teresa Ika)

Pengemudi Daihatsu Sigra itu juga melanggar lalu lintas sehingga digeledah mobilnya oleh polisi hingga ditemukan ribuan formulir C1 yang diduga palsu.

"Setelah kita lakukan pemeriksaan ternyata dia juga tidak tahu mau menuju ke alamat mana, dia masih bingung juga dan dia bawa barang barang dalam mobil ada tumpukan ya kita cek disana," jelas Argo.

Argo mengatakan, Polisi tak bisa serta merta menyelidiki kasus ini. "Kan kita itu ada UU pemilu mba, ya kita tunggu saja itu seperti apa, kalau nanti kan Bawaslu yang memutuskan," tandas Argo. (Knu)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH