Polisi Janji Tak Ada Penutupan Jalan Saat Aksi Bela Tauhid

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Jumat, 26 Oktober 2018
Polisi Janji Tak Ada Penutupan Jalan Saat Aksi Bela Tauhid
Anggota Banser membakar bendera berkalimat Tauhid di Garut. Foto: net

MerahPutih.com - Satuan Lalu Lintas akan mengalihkan arus lalu lintas di sejumlah jalur di Jakarta Pusat secara situasional saat berlangsungnya Aksi Bela Tauhid pada Jumat (26/10) siang.

"Ada pengalihan arus lalu lintas seperti biasanya," kata Kasat Lantas Polres Metro Jakpus, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Juang Andi Priyanto di Jakarta, Jumat (26/10).

Ilustrasi rekayasa lalu lintas. Foto: net

Juang menjelaskan seluruh personel pengamanan disiagakan di beberapa jalur yang menyebabkan kemacetan, seperti Harmoni dan Tugu Tani. "Kita lihat berapa jumlah massanya, tapi kami tidak akan menutup jalan, hanya arusnya saja yang dialihkan," tutur dia, dilansir Antara.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah menerima surat pemberitahuan Aksi Bela Tauhid yang akan digelar di Kantor Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Jakarta Pusat. "Aksi akan berlangsung pukul 13.00 WIB," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono.

lalin
Ilustrasi rekayasa arus lalu lintas. (Foto: Twitter @TMCPoldaMetro)

Argo menyebutkan jumlah massa Aksi Bela Tauhid diperkirakan mencapai 1.000 orang dari berbagai kelompok masyarakat. Massa yang akan menyampaikan aspirasi tersebut akan berkumpul di Patung Kuda Jalan MH Thamrin.

Sementara itu, Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Nahdlatul Ulama menyiagakan 2.000 anggota Ansor-Banser (Barisan Ansor Serbaguna) guna mengantisipasi Aksi Bela Tauhid. Aksi Bela Tauhid dilakukan terkait kasus pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid yang diduga bendera berlambang HTI oleh oknum Banser di Garut, Jawa Barat pada beberapa hari lalu. (*)

#Aksi Bela Tauhid #HTI #Banser
Bagikan
Ditulis Oleh

Wisnu Cipto

Bagikan