Polisi: Jalur Thamrin-Sudirman Sudah Disiapkan 4 Jalur Cepat untuk Mobil Pengendara sepeda motor melaju di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Selasa (9/1). (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

MerahPutih.com - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Halim Pagarra membeberkan mengenai rencana penambahan jalur di Jalan Sudirman-Thamrin yang dilarang untuk dilintasi kendaraan roda dua. Rencananya, sepanjang Jalan MH Thamrin hingga Sudirman akan dibuat jadi empat jalur. Seluruhnya dibuat jalur cepat.

"Konsep ke depan daripada pemerintah yang sudah kita sampaikan, di situ nanti akan dibuat empat lajur jalur cepat," ujar Halim di kantornya, Selasa (9/1).

Selain akan dibuat jadi empat jalur, nantinya di sana juga rencananya akan dilakukan pelebaran pedestrian. Dengan begitu, tidak memungkinkan bagi sepeda motor lewat di sana.

"Kemudian di situ akan ada pedestrian 14 meter. Kemudian di situ ada jalur sepeda, jadi tidak memungkinkan kalau jalur cepat itu ada roda dua," beber Halim.

Halim mengatakan, larangan sepeda motor melintas di Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, dirasa sudah tepat. Selain sesuai dengan UU angkutan jalan, polisi juga mencatat bahwa pelanggaran saat ini didominasi oleh pengendara kendaraan bermotor.

"Kita ketahui bersama dari data kepolisian bahwa korban dan pelaku dari pada kendaraan bermotor itu banyak didominasi oleh roda dua, baik pelanggaran juga demikian," ucap Halim. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Sandi Sebut Pelarangan Sepeda Motor Melintas di Jalan Sudirman Tak Adil

Kredit : anggayudha

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH