Polisi Gerak Cepat Tangkap Pelaku Vandalisme di Masjid Tangerang

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Rabu, 30 September 2020
Polisi Gerak Cepat Tangkap Pelaku Vandalisme di Masjid Tangerang
Polisi dan Masyarakat. (Foto: Polresta Tangerang).

MerahPutih.com - Polisi bergerak cepat usai menerima laporan adanya aksi vandalisme di Masjid kawasan Perumahan Villa Kabupaten Tangerang yang menggegerkan publik.

Polresta Tangerang telah menangkap seorang pelaku berinisial S. Pelaku ini, merupakan warga yang tinggal tak jauh dari masjid yang terletak di kawasan Pasar Kemis tersebut.

"Setelah dilakukan pemeriksaan dan pendalaman, akhirnya kami mengamankan seorang pria berinisial S di rumahnya yang kebetulan tak jauh dari lokasi vandalisme tersebut sekitar pukul 19.30 WIB," jelas Kapolresta Tangerang Kombes Ade Ary Syam Indradi dalam keterangan pers, Selasa (29/9/ malam.

Baca Juga:

Kepala BNPT Minta Gubernur Sulsel Perhatikan Nasib Eks Napi Terorisme

Saat diamankan tersangka S mengakui melakukan aksi tersebut dan saat ini pria tersebut sudah dibawa ke Mapolresta Tangerang. Kepolisian saat ini tengah melakukan pendalaman terkait motif dan alasan pelaku.

Ade menyatakan, saat ini rumah ibadah yang menjadi korban perusakan dan vandalisme itu telah dibersihkan dan sudah bisa kembali digunakan untuk peribadatan masyarakat sekitar.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Banten, Kombes Edy Sumardi juga berharap masyarakat agar tetap tenang dan tidak terpancing provokasi.

"Kami dari Kepolisian mengharap masyarakat tidak terpancing akan adanya upaya provokasi yang mungkin dilakukan untuk memecah belah umat beragama di Indonesia," terang Edy kepada wartawan.

Selain itu Edy juga mengimbau agar tetap waspada dan peka terhadap situasi di wilayahnya serta selalu berkoordinasi dengan Kepolisian setempat atau pun Bhabinkamtibmas yang melekat di desa atau kelurahan bila ada gangguan Kamtibmas.

"Percayakan kepada polisi untuk menangani kasus ini," tutup Edy.

Video berisikan vadalisme di Masjid atau Musala Darussalam, di Kelurahan Kutajaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, menjadi viral di media sosial. Beberapa coretan terlihat di dinding musala yang berlokasi di Perumahan Villa Tangerang Elok Rt 5 RW 8 itu. (Knu)

Baca Juga:

Warga Jakarta Ramai Libur ke Bodetabek, Ini Tanggapan Wagub DKI

#Vandalisme
Bagikan
Bagikan