Polisi Geledah Tempat Pertemuan Terduga Teroris Sejumlah barang milik terduga teroris DG yang berhasil diamankan. (Humas Polda Jabar)

MerahPutih.Com - Setelah menangkap DG , salah satu terduga teroris jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD), tim Densus 88 bersama tim Polda Jawa Barat melakukan pengeledahan di sebuah rumah kontrakan di Jalan Raya Rancaekek, Kampung Munggang Kidul, Desa Mekargalih, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Sabtu (12/8).

Menurut Kabid Humas Polda Jabar Kombes (Pol) Yusri Yunus, rumah kontrakan yang biasa dijadikan gudang itu merupakan tempat pertemuan terduga DG dengan sejumlah terduga teroris JAD Bandung yang telah diamankan sebelumnya.

"Di rumah ini merupakan tempat pertemuan dua bomber Kampung Melayu dan DG bersama terduga teroris lainnya yang telah diamankan sebelumnya," jelas Yusri di Jatinangor, Sabtu (12/8).

Yusri menyebutkan rumah tersebut milik kakak kandung DG. Namun pemilik rumah tidak mengetahui kegiatan yang dilakukan DG.

"Dari rumah ini kita berhasil menyita beberapa dokumen," kata Yusri.

Menurut Yusri, pihak kepolisian masih terus melakukan pengejaran karena diduga masih ada terduga teroris lainnya.

Terduga DG merupakan terduga teroris kesembilan yang terkait dalam kasus bom bunuh diri di Kampung Melayu, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu. DG ditangkap sekitar pukul 07.00 WIB pagi di Perum Panorama Blok B41 RT 02/12 Desa Cinanjung, Kecamatan Tanjung Sari, Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (12/8). (*)

Berita ini merupakan laporan dari Mauritz, kontributor merahputih.com untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya dalam artikel: Setnov Puji Kesigapan Densus 88 Bekuk Teroris


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

YOU MAY ALSO LIKE