Polisi 'Garap' Hadi Pranoto Kamis Video Anji (kanan) dan Hadi Pranoto yang sempat viral di You Tube.(Tangkapan layar dari Youtube Anji)

Merahputih.com - Polda Metro Jaya mengagendakan pemeriksaan terhadap Hadi Pranoto untuk diperiksa sebagai saksi terlapor atas laporan terhadapnya. Pemeriksaan dijadwalkan Kamis (13/5).

"Pemanggilan hari kamis ini dijadwalkan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, Selasa (11/8).

Baca Juga

Influencer Bicara Penanganan COVID-19 Cenderung Menyampaikan Informasi Sesat

Surat panggilan telah dilayangkan ke Hadi Pranoto. Namun, Yusri belum bisa memastikan apakah Hadi Pranoto akan memenuhi panggilan ini. Pihaknya masih menunggu konfirmasi yang bersangkutan.

"Mudah-mudahan yang bersangkutan bisa hadir," kata Yusri.

Saat ini, Hadi Pranoto sudah diperiksa sebagai pelapor dalam kasus dugaan pencemaran nama baik yang ia laporkan terhadap Muannas Alaidid.

"Hari ini kami undang Hadi Pranoto untuk klarifikasi atas laporannya," kata Yusri.

Peneliti Hadi Pranoto menunjukkan ramuan herbal untuk antibodi COVID-19. Foto: ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/hp.

Yusri mengatakan, Hadi Pranoto diundang untuk datang ke Polda Metro Jaya pada pukul 10.00 WIB. Namun, hingga kini belum terlihat.

"Kami jadwalkan jam 10.00 WIB, tapi tidak tau beliau datangnya jam berapa," ucap dia.

Baca Juga:

Hadi Pranoto Polisikan Balik Pelapor, Dalihnya Terhina Dibilang Profesor

Sebelumnya, Youtuber Erdian Aji Prihartanto alias Anji menghadiri panggilan pemeriksaan polisi terkait video wawancaranya dengan Hadi Pranoto yang mengklaim memiliki antivirus Corona.

Kehadirannya guna memenuhi panggilan polisi untuk menjalani pemeriksaan, terkait laporan Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid, yang memperkarakan konten video YouTube-nya dengan Hadi Pranoto yang dianggap meresahkan. (Knu)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH