Polisi Fokus Pengamanan Banjir di Benhil, Ada Apa di Sana? Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto saat meninjau banjir di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (25/2). Foto: MP/Kanu

Merahputih.com - Kepolisian menerjunkan personelnya mengevakuasi korban banjir yang kini tengah menerjang ibu kota Jakarta.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto mengatakan, titik konsentrasi pengamanan ada di wilayah Tanah Abang.

Baca Juga

Begini Kondisi Banjir di Beberapa Ruas Jalan Tol Jakarta

"Kami konsentrasi titik banjir Bendungan Hilir (Benhil). Ada Sabhara kami kerahkan untuk evakuasi rumah yang sedang terendam," kata Heru kepada Merahputih.com di Jakarta, Selasa (24/2).

Jakarta
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto saat meninjau banjir di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (25/2). Foto: MP/Kanu

Polisi juga mempersiapkan posko untuk evakuasi dan penyediaan obat-obatan bagi warga yang rumahnya terendam banjir. "Kalau obatan obatan kami kerjasama dengan walikota dan TNI karena ada posko yang berisnergi," jelas Heru.

Sementara, untuk mengantisipasi adanya kemacetan lalu lintas seperti di kawasan Gunung Sahari dan Senen, Polisi Lalu lintas sudah dikerahkan ke sana. "Paling tidak penempatan personel pengalihan arus sampai nunggu surut," jelas Heru Novianto.

Baca Juga

Ini Dia Beberapa Wilayah di Jakarta yang Terendam Banjir

Heru mengimbau kepada warga untuk selalu waspada dan meningkatkan keamanan selama banjir. "Kalau warga di rumah jika meninggalkan rumah atau evakuasi, listrik dicabut. Dan jangan lupa mengunci pintu untuk antisipasi gangguan keamanan yang ada," terang Heru. (Knu)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH