Polisi Duga Adanya Unsur Kelalaian dalam Tewasnya Gabriella

Fredy WansyahFredy Wansyah - Selasa, 29 September 2015
 Polisi Duga Adanya Unsur Kelalaian dalam Tewasnya Gabriella
Global Sevilla School, Jakarta Barat (Foto: Istimewa)

MerahPutih Hukum - Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Jakarta Barat, Iptu Taufik, menduga adanya unsur kelalaian dalam tewasnya Gabriella (Gaby) di kolam renang Global Sevilla School, Kamis (17/9). Dugaan ini berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap sejumlah saksi.

"Pasti ada unsur kelalaian sekolah, tapi kami masih terus mendalami kasus ini, terus mengumpulkan bukti-bukti, sampai penyidik menyimpulkan siapa yang paling bertanggungjawab dalam kasus ini," katanya kepada Merahputih.com, Jakarta, Selasa (29/9).

Hingga saat ini, polisi telah memerikasa 5 orang saksi dari pihak keluarga, teman dan saksi yang berada di lokasi kejadian. Namun, ia belum bisa menyatakan pelaku atas dugaan sementara tersebut.

Sebelumnya disamapaikan, Gabriella Sheryl (8), murid SD kelas 3, tewas di kolam renang Global Sevilla School saat mengikuti kegiatan belajar renang. Gaby tewas setelah sebelumnya berusaha menolong temannya, Tanisha, yang nyaris tenggelam.

Setiba di tepi kolam, Tanisha berteriak "Mister, Gaby! Mister, Gaby! “. Kemudian teman lainnya, Charlene dan Rhea, berteriak lebih kencang dan Mr Ronaldo, guru renang Global Sevilla School, segera menghampiri Gaby. Gaby diangkat dan diberi pertolongan pertama.

Nahas, nyawa Gaby melayang setelah berhasil diangkat dari kolam renang Global Sevilla School. (fdi)

Baca Juga:

Evakuasi Korban Kapal Tenggelam, Polri Kirim Tim DVI

Malaysia: Puluhan Korban Kapal Tenggelam Masih Hilang

KPAI Siap Tindaklanjuti Video Kekerasan Siswa di Jejaring Sosial

#Anak Tenggelam #Kekerasan Anak #Global Sevilla School #Liputan Khusus #Polres Jakarta Barat #Siswa
Bagikan
Ditulis Oleh

Fredy Wansyah

Bagikan