Polisi Ciduk Jaringan Pengedar Narkoba Ilustrasi Polisi tangkap pengedar narkoba. ( ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

Kepolisian Resor Sumedang, Jawa Barat berhasil meringkus jaringan pengedar narkoba. Lima orang tersangka tersebut ditangkap di beberapa tempat pada Minggu (11/6).

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus melalui keterangan tertulisnya, Senin (12/6) mengungkapkan, awalnya anggota Sat Narkoba Polres Sumedang menangkap tersangka SK.

"SK ditangkap bersama barang bukti satu paket sabu sabu seberat 0,48 gram," ungkap Yusri.

Dari pemeriksaan terhadap tersangka SK, diakui sabu tersebut didapat dari tersangka K. Pada hari Senin (12/6) sekira jam 03.00 WIB, polisi berhasil menangkap tersangka K. Pada saat ditangkap tersangka K sedang bersama tersangka R.

Dari kedua tersangka polisi tidak menemukan barang bukti tapi berdasarkan hasil tes irine, keduanya positif menggunakan sabu.

"Keduanya mengakui baru menggunakan sabu di rumah tersangka A di Rancaekek," kata Yusri.

Polisi kemudian melakukan penggrebekan di rumah A dan tersangka TH. Tersangka TH merupakan anggota Brimob Cikeruh berpangkat Bripka.

Di rumah tersebut polisi berhasil mengamankan barang bukti beberapa paket sabu seberat 39.46 gram sabu, alat hisap dan uang tunai sebesar Rp 1.950.000.

Selanjutnya para tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Sumedang untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Berita ini berdasarkan laporan Mauritz, kontributor merahputih.com untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya. Baca juga berita terkait: Bus Sinar Jaya Tabrak Truk di Tol Cipali, Dua Penumpang Tewas




Tags Artikel Ini

Yohannes Abimanyu

LAINNYA DARI MERAH PUTIH