Polisi Buru Pelaku Vandalisme JPO Gelora Bung Karno JPO GBK jadi korban vandalisme orang tak bertanggung jawab. Foto: Istimews

MerahPutih.com - Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Gelora Bung Karno menjadi korban aksi vandalisme orang tidak bertanggung jawab.

Kapolsek Metro Tanah Abang Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Raden Muhammad Jauhari mengaku belum menerima laporan terkait vandalisme di JPO GBK itu.

Baca Juga

Wakil Ketua DPD ke Mentan: Tolong Fokus Sektor Pertanian Jangan Jualan Obat

Jauhari berjanji akan menyelidiki kasus vandalisme yang menyebabkan kerusakan fasilitas umum yang baru rampung dipercantik pada 2019 tersebut. Dia sudah meminta timnya untuk membawa perusak ke ranah hukum.

"Jika benar terjadi perusakan tentu kita proses sesuai hukum yang berlaku," tegas Jauhari kepada wartawan, Rabu (8/6).

JPO GBK
JPO GBK

Aksi yang tak pantas ditiru ini diabadikan oleh netizen pada Selasa (7/7) malam

"Bagimu Strategi, Bagiku Gimmick," isi dari coretan yang terlihat dibuat dengan cat semprot hitam di bagian pintu lift JPO tersebut.

Vandalisme ini diunggah di instagram @jktinformasi pada pukul 19.00 WIB. Selain coretan, kayu pegangan untuk pejalan kaki di bagi jembatan pun tampak hilang seperti dicopot paksa.

Akun @jktinformasi pun nampaknya mendapatkan informasi perusakan JPO GBK itu dari akun instagram @bayumochii yang menandai akun informasi publik itu di unggahan pribadinya.

Baca Juga

Awal Juli, UMKM Serap Rp8,4 Triliun Dana Pemulihan Ekonomi

"Please check CCTV! Who done this? #pastialay," kata Bayu yang turut menandai akun instagram resmi Pemprov DKI Jakarta @dkijakarta dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan @aniesbaswedan.

JPO ini direvitalisasi dengan mengadopsi konsep ramah foto media sosial bagi warga Ibu Kota. JPO sempat mengalami kerusakan pada bagian lantainya pada akhir 2019 kala penggunaan skuter listrik sewaan menjamur di kawasan Sudirman. (Knu)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH