Polisi Buru Dua Tersangka Pembunuhan Abi "Vape" Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Basri Marzuki)

MerahPutih.com - Pihak kepolisian masih memburu dua orang tersangka pengeroyokan hingga menyebabkan korban Abi Qowi Suparto tewas.

Sebelumnya, polisi telah menangkap lima dari total tujuh tersangka yang terlibat dalam aksi persekusi kasus dugaan pencurian alat hisap rokok elektrik (vape), di antaranya FKF, AA, RSH, APW, dan PA.

"Kita sedang melakukan pencarian terhadap dua orang tersangka lainnya," ujar Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Nico Afinta di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (10/9).

Diakuinya, kedua DPO ini mengetahui peristiwa pengeroyokan yang terjadi di outlet Rumah Tua Vape Jalan Penjernihan, Benhil, Jakarta Pusat, Senin (28/8) bulan lalu.

"Dari hasil pemeriksaan, kedua DPO diyakini mengetahui peristiwa," kata dia.

Sementara itu, dari hasil pemeriksaan tersangka, polisi menyita sejumlah alat bukti berupa satu unit HP merk Sony Xperia untuk merekam dan memposting sayembara di Instagram berikut besi dan sepatu yang digunakan untuk memukul korban.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan pasal pembunuhan berencana dan atau pengeroyokan sebagaimana diatur dalam KUHP Pasal 340 dan atau 170 KUHP. (Fdi)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Ungkap Kematian Abi "Vape", Polisi Berencana Bongkar Kuburan Korban


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH