Polisi Bongkar Makam Abi 'Vape' Pembongkaran makam Abi, yang tewas dikeroyok yuju orang karena mencuri vape (MP/Angga)

MerahPutih.com - Polda Metro Jaya melakukan pembongkaran makam Abi Qowi Suparto, pencuri Vape yang tewas dikeroyok oleh 7 orang di Pejompongan di TPU Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Aego Yuwono mengatakan pembongkaran makam dilakukan untuk kepentingan autopsi dan memastikan penyebab utama kematian Abi.

"Nanti setelah dilakukan pemeriksaan (autopsi) akan ada prarekonstruksi di dua tempat kejadian perkara," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Selasa (12/9).

Prarekonstruksi dilakukan guna untuk peran masing-masing para tersangka yang saat ini sudah dilakukan penahanam. Selain itu, prarekonstruksi juga akan menemukan adanya fakta hukum apakah apa yang dilakukan terhadap Abi masuk kategori pembunuhan berencana atau tidak.

"Penyidik akan melihat unsurnya seperti apa. Kita tidak bisa berasumsi, harus sesuai dengan pasal hukum. Berdasarkan sasi nanti seperti apa peran tersangka," jelas Argo.

Pantauan merahputih di TPU Karet Bival, pembongkaran makam dilakukan sekira pukul 15.15 WIB. Hadir dalam pembongkaran tim forensik mabes Polri yang akan melakukan pemeriksaan terhadap jasad Abi.

Selain pihak kepolisian, hadir pula perwakilan keluarga Abi, yang diwakili oleh saudaranya yaitu Yudit Rizky dan didampingi oleh kuasa hukum keluarga. Pembongkaran makam Abi jadi magnet masyarakat untuk datang menonton proses pembongkaran. Polisi memberikan jarak bagi masyarakat yang hendak melihatnya.

Ketika jasad Abi dikeluarkan, bau busuk menyengat hidung siapapun yang hadir. Meski begitu, bau busuk tak jadi halangan nagi warga untuk menyaksikan dari kejauhan. (AYP)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH