Polisi Bisa Kena Fitnah Kuasa Hukum Novel Baswedan Penyidik Senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. (Foto: merahputih.com/Ponco Sulaksono)

Merahputih.com - Tim kuasa hukum Novel Baswedan kembali berasumsi jika terdapat keterlibatan anggota Polri dalam kasus penyerangan ari keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu.

"Bulan lalu ada konfirmasi dari salah satu anggota tim gabungan, bahwa ada kuatnya dugaan keterlibatan oknum anggota kepolisian dalam kasus kekerasan terhadap Novel Baswedan," kata anggota tim kuasa hukum, Alghiffari Aqsa, Kamis (20/6).

BACA JUGA: Tim Advokasi Novel Minta TGPF Bongkar Keterlibatan Petinggi Polri

Dia mengungkapkan bertepatan dengan 800 harinya peristiwa tersebut, penyidik selalu mengatakan pelaku tindak kekerasan tersebut mengarah kepada preman maupun kelompok mata elang.

Namun, dia menduga ada keterlibatan Jenderal Polisi dalam kasus ini. "Tapi entah itu ditutupi dan selama ini tidak terungkap mengenai keterlibatan anggota kepolisian," katanya.

Penyidik KPK Novel Baswedan esok akan diperiksa sebagai saksi
Penyidik KPK Novel Baswedan berbicara dalam acara peringatan dua tahun kasus teror yang menimpanya di Gedung KPK, Jakarta (MP/Ponco Sulaksono)

Menanggapi itu, Polisi pun langsung membantah tudingan pengacara Novel Baswedan yang menduga ada keterlibatan oknum anggota polri dalam kasus tersebut.

BACA JUGA: Polisi Kembali Periksa Novel Baswedan

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono meminta kepada tim kuasa hukum Novel untuk tidak berasumsi yang tidak berdasarkan fakta. Hal itu akan menimbulkan fitnah.

“Tidak boleh berasumsi dan berprasangka yang tidak ada data dan fakta karena bisa menimbulkan fitnah,” kata Argo. (Knu)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH