Polisi Bimbang Status Kelamin di Paspor Lucinta Luna Laki-Laki Selebritis Lucinta Luna (topi warna cokelat) saat menjalani pemeriksaan terkait dugaan kepemilikan narkoba di Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (11/2/2020). (ANTARA/HO/Polrestro Jakarta Barat)

MerahPutih.com - Meski telah ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus penyalahgunaan narkoba, polisi nampak masih 'galau' soal penempatan selebritis Instagram Lucinta Luna akan ditahan di sel pria atau wanita.

Alasannya, Lucinta merupakan transgender dari pria ke wanita. Kata polisi, di Kartu Tanda Penduduk Elektronik Lucinta dia berjenis kelamin wanita, tetapi di paspornya dia berjenis kelamin laki-laki.

Baca Juga:

Lucinta Luna Enam Bulan Pakai Narkoba karena Stres

"Di dalam e-KTPnya yang bersangkutan ini tertera perempuan, tapi paspornya laki-laki," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus di Mapolres Metro Jakarta Barat, Rabu (12/2).

lucinta luna
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus saat jumpa pers kasus narkoba Lucinta Luna (baju tahanan hijau). (Foto: MP/Kanu))

Yusri menambahkan, pengacara Lucinta Luna menyebut pihaknya sudah punya putusan pengadilan yang akan menjelaskan soal jenis kelamin kliennya. Polisi menunggu si pengacara guna nantinya menentukan di sel mana Lucinta akan ditahan.

"Hari ini kami masih menunggu pengacara untuk bisa menentukan," ujar juru bicara Polda Metro Jaya itu.

Baca Juga

Saat Ditangkap, Lucinta Luna Ternyata Tengah Pakai Narkoba Bersama Pacar Perempuannya

Sembari menunggu kepastian dari pengacara, Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Audie S. Latuheru menambahkan sementara Lucinta akan ditempatkan di ruang khusus. Dia akan dibawa ke Mapolda Metro Jaya.

"Sementara kita taruh di ruang khusus di Polda," tegas Kapolres berpangkat melati tiga itu. (Knu)

Baca Juga

Lokasi Tahanan Lucinta Luna di Pria atau Wanita, Ini Kata Polisi


Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH