Polisi Bidik Otak Kerusuhan di Depan Gedung LBH

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Senin, 18 September 2017
Polisi Bidik Otak Kerusuhan di Depan Gedung LBH
Peserta dan panita diskusi di kantor YLBHI yang dikepung massa. (Merahputih.com/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap otak kericuhan penolakan, pengepungan dan penyerangan yang dilakukan massa di depan kantor YLBHI, Salemba, Jakarta Pusat, Minggu (17/9) sampai Senin (18/9) dinihari.

"Kita lagi melakukan pemeriksaan kepada teman-teman yang 22 orang yang kita amankan tadi malam," ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Idham Azis di Mapolda Metro jaya, Senin (18/9).

Idham hingga kini belum dapat menjelaskan status puluhan orang yang diamankan dini hari tadi. Polisi mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukannya apakah ditetapkan sebagai tersangka atau berstatus sebagai saksi.

Namun, penyidik telah mempunyai bukti awal yang dikumpulkan dari lokasi kejadian.

"Ada batu, kayu, ada beberapa. Nanti secara teknis disampaikan oleh Dirkrimum," jelas Idham.

Polisi sendiri hingga kini sudah mengamankan 22 orang yang kini masih menjalani pemeriksaan oleh Satreskrim Jakarta Pusat di Mapolres Jakarta Pusat. Sementara, 12 orang lainnya di lakukan pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya dan ditangani oleh Subdit Jatantas Ditreskrimum. (Ayp)

Baca juga berita terkait pengepungan gedung LBH/YLBHI di: Lihat Nih, 3 Video Suasana Mencekam di Dalam Kantor YLBHI Saat Dikepung dan Diserang Massa

#Aksi Massa #YLBHI #LBH Jakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Zaimul Haq Elfan Habib

Low Profile
Bagikan