Polisi Bentuk Tim Ungkap Tabir Kematian Wartawan Metro TV

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 10 Juli 2020
Polisi Bentuk Tim Ungkap Tabir Kematian Wartawan Metro TV
Ilustrasi- Garis Polisi (ANTARA News/Ist/18/)

MerahPutih.com - Polda Metro Jaya membentuk tim khsusus untuk mengungkap tabir kematian wartawan Metro TV Yodi Prabowo (26) yang mayatnya ditemukan di pinggir Tol Ulujami, Pesanggrahan.

Wadirkrimum Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengatakan, pihaknya masih menyelidiki kejadian ini.

Baca Juga:

Wartawan Metro TV Ditemukan Tewas di Tol Ulujami

"Kami bentuk tim untuk mengungkapnya," kata Calvijn kepada wartawan di Jakarta, Jumat (10/7).

Polisi menyebut, ada luka tusuk pada jasad editor Metro TV itu.

"Hasil pemeriksaan sementara, ditemukan luka tusukan pada tubuh korban," ucap Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Irwan Susanto.

Karena ada luka tusukan, ada dugaan korban dibunuh. Namun untuk memastikannya, polisi masih menunggu hasil autopsi jasad di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Polisi masih memeriksa saksi-saksi yang mengetahui kejadian tersebut, termasuk keluarga korban.

"Ada satu pisau yang kami amankan, saat ini sedang diidentifikasi lebih lanjut. Dari keterangan saksi, sudah tiga hari (tak ada kabar)," katanya.

Wartawan Metro TV ditemukan tewas di sisi pinggir Tol JORR, Jalan Ulujami Raya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (10/7) siang. (Foto: Twitter @TMCPoldaMetro)
Wartawan Metro TV ditemukan tewas di sisi pinggir Tol JORR, Jalan Ulujami Raya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (10/7) siang. (Foto: Twitter @TMCPoldaMetro)

Keluarga besar Metro TV sangat berduka atas berpulangnya Yodi Prabowo, karyawan Metro TV yang telah bergabung sejak 15 Desember 2015 itu.

Yodi merupakan video editor di redaksi dan terakhir bertugas di kantor Metro TV pada Selasa, 7 Juli 2020 pukul 15.00 sampai 22.27 WIB.

“Kami memohon kepada pihak kepolisian untuk segera menuntaskan penyidikan sehingga kami dapat menemukan titik terang atas kejadian ini,” ujar Arief Suditomo - News Director Metro
TV.

Arief juga berharap agar keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

"Metro TV tidak hanya akan mengenang Yodi dalam doa namun juga akan memperjuangkan keadilan untuk almarhum," harap Arief.

Baca Juga:

Berniat Makamkan Orang Meninggal, Penggali Kubur di Boyolali Temukan Arca

Untuk diketahui, ditemukan tak bernyawa di pinggir Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) Ulujami, Pesanggarahan, Jakarta Selatan, Jumat, (10/6).

Saat ditemukan, korban mengenakan jaket hijau, celana hitam, tas selempang hitam, memakai sepatu dan masih mengenakan helm.

Berdasarkan data yang dihimpun, korban pertama kali ditemukan oleh seorang saksi yang menemukan sepeda motor di sebuah warung bensin dalam keadaan mesin sudah dingin.

Beberapa saat kemudian, sejumlah anak yang sedang bermain layangan di pinggir jalan tol melihat ada sesosok mayat laki-laki yang tergeletak. (Knu)

Baca Juga:

Yasonna Turun Langsung Tangkap Maria Lumowa, Pengamat: Bagaimana Kasus Lain?

#Virus Corona
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan