Polisi Bentuk Tim Pencari Tujuh Napi Yang Kabur Dari Tahanan Ilustrasi tahanan kabur (Foto: Pinterset )

MerahPutih.com - Polres Metro Jakarta Barat telah membentuk tim untuk pencari 7 dari 8 tahanan kasus narkoba yang kabur dari sel Polres Jakbar, pada dini hari tadi.

"7 orang lainya sedang kita kejar. Kita sudah bentuk tim untuk melakukan pencarian," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu (16/9).

Argo menuturkan, ketujuh tahanan yang dalam pengejaran tersebut semuanya narapidana kasus narkoba. Dalam proses pencarian, kata Argo, pihaknya akan melakukan pencarian hingga ke rumah masing-masing tahanan.

"Kita berharap para tahanan belum jauh meninggalkan Ibu Kota," bebernya.

Selain itu, Argo juga menampik, ruang tahanan yang pada saat kejadian melebihi muatan. Menurutnya, kondisi sel rapuh dan sekarang masih dalam penyelidikan.

"Kita masih selidiki mengapa (kondisi sel) bisa berubah, kemudian bisa dicari celah tahanan itu bisa melarikan diri," ungkapnya.

Sementara itu, Argo mengatakan, pihaknya tengah melakukan penyelidikan mendalam terkait kejadian ini. Petugas jaga, kata dia, dipastikan melakukan kelalaian.

"Sesuai penyelidikan bahwa itu merusak tralis besi, sedang kita lakukan penyelidikan lebih mendalam, dirusaknya bagaimana," pungkasnya. (Asp)

Baca juga berita terkait tahana kabur di: Polres Malang Kejar 17 Tahanan Kabur



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH