Polisi: Belum Ada Pemberitahuan Demo PA 212 Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Polisi menyebut belum ada laporan pemberitahuan dari elemen Front Pembela Islam (FPI), Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, dan Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang mengaku akan menggelar aksi untuk merespons sejumlah kasus korupsi yang merajalela di tanah air.

Rencana aksi unjuk rasa ini akan dilakukan pada Jumat, 21 Februari 2020 mendatang di depan Gedung DPR/MPR RI.

Baca Juga:

Buruh Demo di Istana, Jalan Medan Merdeka Barat Ditutup

"Belum, kan masih lama," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Selasa (4/2).

Namun, pihak kepolisian akan terus melakukan pengecekan informasi ke Ditintelkam Polda Metro Jaya terkait sudah masuk atau belumnya surat pemberitahuan ini. Apabila sudah masuk, nantinya hal tersebut akan disampaikan ke publik.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus (MP/Rina Garmina)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus (MP/Rina Garmina)

Sebelumnya diberitakan, Front Pembela Islam (FPI), Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, dan Persaudaraan Alumni (PA) 212 akan menggelar aksi untuk merespons sejumlah kasus korupsi yang merajalela di tanah air.

Baca Juga:

Kasus Korupsi Makin Marak, PA 212 Provokasi Aksi Besar-besaran di DPR

Salah satu yang menjadi perhatian mereka adalah kasus korupsi yang melibatkan politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Harun Masiku.

"Kita tahu, para pejabat publik yang diberi amanah untuk menyejahterakan rakyat, justru berusaha saling melindungi antara satu dan pelaku mega korupsi lainnya. Apa yang terjadi pada operasi tangkap tangan (OTT) Komisioner KPU Wahyu Setiawan yang melibatkan politisi PDIP Harun Masiku, menunjukkan secara terang benderang persengkokolan jahat tersebut," demikian bunyi seruan bersama yang ditanda tangani Ketua FPI Ahmad Sobri Lubis, Ketua GNPF Ulama Yusuf Muhammad Martak, dan Ketua PA 212 Slamet Ma'arif. (Knu)

Baca Juga:

PA 212 Kaitkan Wabah Virus Corona dengan Penyiksaan Etnis Uighur



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH