Polisi Bekuk Tiga Pengedar Ganja di Jayapura Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Irwansyah Putra)

MerahPutih.com - Satuan Reserse Narkoba Polres Jayapura Kota membekuk tiga pelaku pengedar narkotika jenis ganja di Perumahan Murah Kotaraja Dalam, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua.

"Penangkapan itu dipimpin oleh Kasat Narkoba AKP Agustianto bersama lima anggotanya dan berhasil mengamankan tiga orang pelaku berinisial AB (21), KY (21) dan ANK (20)," kata Kepala Urusan Hubungan Masyarakat Polres Jayapura Kota Iptu Yahya Rumra di Jayapura, Minggu (13/8).

Penangkapan itu dilakukan pada Sabtu (12/8) sore sekitar pukul 15.30 WIT setelah mendapat informasi dari warga bahwa ada aktifitas yang mencurigakan di sekitar kompleks Perumahan Rumah Murah Kotaraja Dalam. Anggota dari Satuan Narkoba Polres Jayapura Kota lalu mendatangi tempat tersebut.

"Informasi yang diterima di tempat tersebut akan dijadikan sebagai lokasi transaksi narkotika jenis ganja sehingga anggota menggelar penyelidikkan," katanya.

Setelah sampai di TKP, anggota Satuan Narkoba telah mencurigai beberapa orang yang kebetulkan ada di kompleks tersebut. Selanjutnya langsung melakukan penggeledahan terhadap mereka yang dicurigai.

"Kemudian anggota Satnarkoba melihat salah satu di antaranya ada yang membuang bungkusan plastik di belakang pekarangan rumah warga. Lalu anggota Satnarkoba segera mengambil bungkusan plastik warna hitam tersebut dan setelah dibuka terdapat dua bungkus plastik bening ukuran sedang berisi narkotika jenis ganja, paketan Rp 500 ribu," katanya.

Ketiga orang yang diperiksa itu dan diduga sebagai pengedar atau pun pembeli itu langsung diringkus dan dibawa ke Mapolres Jayapura Kota guna pemeriksaan intensif untuk mengungkap dugaan jaringan pengedar maupun pemasok narkotika jenis ganja tersebut.

"Ketiga orang itu sementara ini ditahan untuk proses selanjutanya guna mempertanggung jawabkan perbuatanya. Adapun pasal yang dikenakan kepada para pelaku adalah Pasal 111 dan pasal 114 yaitu membawa, memiliki, menguasai narkotika tanpa ijin sebagaimana dimaksud dalam UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara," katanya. (*)

Sumber: ANTARA


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

YOU MAY ALSO LIKE